Membership
Lupa password?
Tips

Menghaluskan Kulit Muka Dengan Bahan Sederhana
Senin, 03 Mei 2010
kulit

Foto: Dok. Nova

Kulit muka yang halus merupakan idaman setiap orang. Untuk itu dibutuhkan perawatan yang telaten dan teratur. Dan itu tidak selalu harus dilakukan di salon kecantikan.

Di rumah pun Anda dapat melakukannya sendiri dengan bahan sederhana yang mudah didapat dan murah seperti resep yang kami sajikan ini.

Selain itu biasakan selalu membersihkan muka dengan susu pembersih sebelum tidur malam kalau tidak ada bisa gunakan air hangat.

Seminggu sekali pakailah lulur untuk menghilangkan kotoran yang melekat serta mengganti kulit air.

Bila Anda bekerja atau olahraga di bawah terik sinar matahari juga jangan lupa mengoleskan krem pelindung supaya sinarnya yang terik tidak langsung menyengat kulit kita.

JERUK NIPIS

Ambil jeruk nipis lalu belahlah menjadi dua bagian. Gosokkan pada kulit muka secara perlahan. Lakukan ini terutama bagi Anda yang memiliki kulit jenis berminyak.

PISANG AMBON

Pisang ambon juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit, ambl pisang ambon yang masak kemudian lembutkan. Olesi dengan menggunakan punggung sendok ke seluruh permukaan kulit dengan agak ditekan.

PUTIH TELUR

Putih telur ayam kampung dapat digunakan sebagai masker yang juga berguna untuk menghaluskan kulit muka. Oleskan ke seluruh permukaan kulit kecuali daerah sekitar mata. Biarkan sampai mengeras lalu seka dengan air suam-suam kuku.

MADU

Madu yang asli sangat baik untuk menghaluskan kulit muka. Ambil madu secukupnya, oleskan ke muka. Urut kulit muka dari bawah ke atas. Diamkan selama 15 menit lalu cuci muka dengan air dingin.

TOMAT

Tomat pun dapat dijadikan masker. Lumatkan tomat hingga lembut. Ratakan ke permukaan muka dengan alat kuas khusus untuk masker.

Biarkan selama 20 menit. Seka dengan air hangat. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori mengecil.
Nova


blog comments powered by Disqus