Membership
Lupa password?
Tips

Inspirasi dari Kain Spunbond
Senin, 17 Desember 2012
Spunbound dok

Dok Dian Kusuma Wardani

Menurut Dian Kusuma Wardani dalam bukunya, Spunbond, membuat kreasi dari bahan yang murah dan mudah diperoleh adalah hal yang menyenangkan bagi para crafter, salah satunya kain spunbond.  Anda pun bisa bereksperimen dengan bebas. Spunbond adalah salah satu jenis kain yang digunakan sebagai bahan dasar tas souvenir atau pembuat kemasan yang bersifat sementara.
 

Kain spunbond tanpa serat (non woven) memiliki warna dan motif yang sangat beragam. Kain ini juga memiliki ketebalan bervariasi, harga yang beragam, dan dapat digunakan untuk segala usia dan tema. Tekstur kainnya menyerupai kain keras sehingga bahan ini mudah diolah, bahkan bagi Anda yang masih pemula. Jika Anda ingin belajar menjahit untuk pertama kalinya dan merasa kesulitan menjahit pada media kain maka penggunaan kain ini adalah pilihan yang tepat.
 

Spunbond tersedia dalam dua macam, bermotif dan polos. Padu warna dan motif yang sesuai akan menghasilkan karya yang tidak hanya cantik, namun juga fungsional. Dengan sedikit sentuhan desain, kain yang murah meriah pun dapat Anda ubah menjadi produk bernilai jual tinggi. Kain spunbond tidak seawet kain katun, tetapi Anda dapat memanfaatkannya menjadi beragam produk.
 

Merawat kain spunbond ini mudaj. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:
 - Simpan kain dengan cara digulung dan jagan dilipat karena motif kain spunbond mudah hilang.
 - Carilah kain yang tebal dan berwarna cerah agar kreasi Anda tampil lebih sempurna.
 - Jangan terlalu sering mencuci dan menggosok kain ini agar warnya tidak cepat pudar.
 - Hindari juga menggunakan deterjen karena warnya akan pudar.
 

Nah, untuk Anda yang ingin membuat tampilan spunbond beda dan bervariasi, Anda harus mencoba ragam kreasi di buku ini. Anda pun bisa mengeksplorasi kombinasi warna dan motifnya. Selamat mencoba!
 


blog comments powered by Disqus