Membership
Lupa password?
Profil Selebriti

Lee Min Ho, Sihir Pesona Si Pemalu
Sabtu, 23 April 2011
Lee Min Ho

Foto: Istimewa

Sejak muncul di serial drama Boys Before Flower (BBF) sebagai Gu Jun Pyo, seorang pria muda yang menyukai perempuan lugu dan memiliki usia lebih tua darinya, sosok Lee Min Ho telah menjadi idola baru. Pesonanya mampu menyihir jutaan pasang mata.

Lee Min Ho lahir di Heukseuk-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan pada 22 Juni 1987. Pria bergolongan darah A ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Min Ho lahir ke dunia dengan bobot 3,2 kg. Waktu kecil, kesehatan Min Ho agak kurang baik. Tenggorokannya sedikit bermasalah sehingga Min Ho terlalu lemah menghadapi pergantian cuaca dan ia gampang sekali terkena flu. Walau begitu, menurut sang Bunda, Min Ho termasuk anak yang cukup manis dengan hidungnya yang mancung. Matanya yang bulat dan sering mengedip membuat Min Ho mempunyai julukan “si kedipan mendadak”.

Saat berusia 5 tahun, Min Ho nyaris menjadi anak hilang. Saat itu Min Ho memilih untuk keluar rumah dan bermain di sebuah taman, entah kenapa tiba-tiba saja Min Ho menghilang tanpa jejak. Sang Bunda pun merasa cemas dengan keberadaannya. Untungnya, warga yang menemukan Min Ho bisa mengantarkannya kembali ke rumah, berbekal nama dan alamat yang terdapat di pergelangan tangan Min Ho.

Idola Sejak Kecil

Dari kecil, Min Ho sudah memiliki cita-cita menjadi pemain bola terkenal. Min Ho bermain bola di bawah asuhan pelatih Cha Bum Kun. Fisik yang lemah tak membuatnya patah semangat saat berlatih bola. Tak hanya itu, Min Ho memiliki kemampuan yang jarang dimiliki anak-anak kecil seusianya. Min Ho sudah fasih berbicara di usianya yang masih sangat kecil dan mampu bergerak cepat dalam mendeteksi obyek bergerak. Min Ho juga gemar membaca koran, dan dari situ ia mulai belajar menulis Hangul (tulisan Korea).

Saat masih SD, Min Ho sudah mulai jago berhitung. Ingatannya yang cukup tajam membuatnya jago berhitung di luar kepala sehingga ia cukup menonjol di antara teman-temannya. Pada dasarnya, Min Ho termasuk anak yang sangat pemalu dan sensitif sehingga saat berada di lingkungan yang cukup asing ia selalu menutup diri.

Min Ho harus diyakinkan terlebih dahulu oleh Ibu dan kakaknya baru ia mau bermain dengan teman-teman sebayanya. Sikap pemalunya itu membuat sang bunda tak pernah bermimpi, kelak anakanya akan menjadi seorang aktor. Namun, saat memasuki sekolah menengah, Min Ho menjadi sangat tampan dan makin populer di kalangan teman-temannya.

Ia menjadi begitu dikenal banyak kaum hawa. Penampilan Min Ho yang menawan dengan badan yang atletis tentu menarik perhatian para wanita. Bahkan pernah ada pertengkaran kecil karena beberapa anak perempuan berebut ingin memperoleh perhatian darinya.

Sejak saat itu, Min Ho mulai banyak didekati para pencari bakat,. Awalnya seluruh keluarga mengabaikan tawaran-tawaran itu karena merasa Min Ho tak memiliki kualitas dalam berakting. Banyaknya tawaran yang datang, membuat Min Ho mulai mengikuti casting  di berbagai tempat, dan sepulangnya dari casting  Min Ho mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia akting. Sampai akhirnya ia melabuhkan cita-citanya menjadi seorang aktor.

Lee Min Ho Dkk

Foto: Istimewa

Merangkak Sukses

Saat kelas 2 SMA Min Ho memulai kariernya. Ia menjadi model paruh waktu untuk sebuah majalah mode dengan gaji harian sebesar 50.00 Won. Dengan upahnya itu ia selalu membelikan hadiah untuk ibu dan kakaknya. Ketika ia mulai menyadari untukmeraih mimpinya menjadi seorang aktor, ia mulai menjalani berbagai pelatihan dan terjun ke dalam proyek serial drama dan film seperti Secret Campus  (2006), Mackerel Run  (2007), dan My School E.T.  (2008). Setelah melewati proses pelatihan yang cukup lama, akhirnya Min Ho berhasil tampil di TV dan muncul di majalah sebagai model utama.

Nama Min Ho memang tak lantas begitu saja melambung tinggi melalui peran-peran yang baru saja dijalaninya, bahkan bisa dikatakan awal kariernya tak berjalan mulus. Sekitar tahun 2006, Min Ho harus istirahat dari dunia akting setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kakinya cedera cukup serius. Kaki kanannya harus dimasukkan lempengan besi untuk menopang badannya. Baru pada Juni 2009, lempengan besi itu dikeluarkan dan Min Ho dinyatakan sembuh total.

Namanya baru melambung pesat setelah tampil di serial BBF. Karier Min Ho pun kian menanjak, dan aktingnya benar-benar memukau masyarakat. Meski dirinya mengakui aktingnya di serial itu kurang maksimal, karena syuting kejar tayang, tapi tak sama dengan anggapan dari agensi-agensi yang melihat aktingnya. Alhasil, tawaran iklan pun berdatangan. Min Ho diminta membintangi sejumlah produk terkenal seperti Levi’s, LG Telecom, Cadillac CTS, Market O, Trugen, Cass Bear, dan Samsung Anycall. Tak salah bila banyak yang menyebut nya sebagai rajanya iklan.

Kini, banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan Min Ho. Meski terbilang pemalu, tapi seiring berjalannya waktu Min Ho tumbuh menjadi pria yang jauh lebih berani untuk tampil di depan umum.

Setelah populer, Min Ho menyatakan rasa senangnya karena bisa menjadi orang sukses. Bahkan keluarganya pun harus terbiasa melihat kesibukannya yang segudang. Keluarga juga membiasakan diri melihat para wartawan ataupun penggemar berat Min Ho yang selalu menanti di depan rumah mereka.

Menjadi sosok terkenal seperti saat ini membawa nama Min Ho ke dalam deretan selebriti pria terkeren Korea Selatan versi CNN. Min Ho masuk dalam urutan daftar itu karena diyakini Min Ho merupakan seorang aktor berbakat yang pandai mencuri hati semua orang dengan senyum menawannya dan kepribadian yang baik.

Hasil Operasi Plastik?

Tak selamanya menjadi orang terkenal seperti Min Ho bisa merasakan hidup damai. Silih berganti kabar tak enak datang dalam kehidupan Min Ho. Mulai dari masalah wanita sampai urusan wajah. Ya, Min Ho memang pernah dikabarkan melakukan operasi plastik pada wajahnya guna mendapatkan wajah yang jauh lebih tampan dari yang sebelumnya. Banyak foto-foto Min Ho di masa lalu yang mencuat ke permukaan dan dibanding-bandingkan dengan wajah Min Ho saat ini yang jauh lebih tampan dibandingkan dulu.

Foto-foto yang beredar itu membuat rasa ingin tahu pecinta Min Ho kian berkembang. Mulai banyak yang membandingkan bentuk wajah Min Ho yang dulu dan saat ini, dengan melihat perubahan tulang pipi, hidung, dan bentuk bibir yang lebih tajam dari sebelumnya. Tentu berita ini cukup mengejutkan bagi Min Ho dan para penggemar beratnya. Namun, ternyata Min Ho tak kehilangan para fans-nya. Apapun yang terjadi dalam kehidupan Min Ho, semua penggemarnya menerima dengan besar hati.

Suka Wanita Berkulit Putih

Untuk urusan wanita idaman, Min Ho mengaku sangat sulit mencari seorang pendamping yang bisa menemani hari-harinya. Sempat tersiar kabar, Min Ho telah menambatkan hatinya kepada Goo Hye Sun, lawan mainnya di serial BBF. Hal itu terjadi karena kedekatan mereka berdua yang terlihat cukup akrab. Bahkan di serial BBF, diceritakan bahwa Min Ho jatuh hati kepada Goo Hye Sun. Kabar itu jelas membuat Min Ho dan Goo Hye Sun kalang kabut. Yang pada akhirnya manajer Min Ho langsung membantah perihal kisah asmara antara Min Ho dan Goo Hye Sun. Dalam bantahan itu dinyatakan, kedekatan antara Min Ho dan Goo Hye Sun hanya sekadar teman baik dan tak pernah lebih. Kabar itu juga dianggap sebagai rumor karena popularitas mereka berdua yang semakin menanjak.

Lalu siapakah tambatan hati Min Ho sebenarnya? Min Ho memiliki kriteria tersendiri dalam mencari seorang kekasih. Min Ho menginginkan seorang wanita yang memiliki kulit putih, bersih dan bisa tampil secara elegan. Tampaknya semua kriteria yang diinginkan Min Ho bisa didapatkan dari sosok wanita bernama Song Hye Kyo, artis yang sukses bermain dalam serial Full House . Ya, Min Ho memang telah memilih Song Hye Kyo sebagai wanita idamannya, dan hal itu sudah dinyatakannya dalam sebuah acara tv yang tayang tepat dua hari setelah hari ulang tahunnya.

Antie

Views : 24461

blog comments powered by Disqus

Baca Juga

Kim Jeffrey Kurniawan, Indonesia Banget!

Kim Jeffrey Kurniawan, Indonesia Banget!

Read More »
Dina dan Dita Faisal, Atasi Grogi dengan Telepati

Dina dan Dita Faisal, Atasi Grogi dengan Telepati

Read More »