Membership
Lupa password?
Profil Selebriti

Agnes Monica: Balas Kejahatan dengan Kebaikan
Senin, 14 Februari 2011
Agnes Monica

Foto: Daniel Supriyono

Sore itu, saat sedang mengisi acara di sebuah mal di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Agnes, seperti biasa tampil memukau. Dalam setiap aksi panggungnya, Agnes memang selalu bisa membuat setiap orang berdecak kagum. Sikapnya yang kerap membaur dan interaktif dengan para penonton, membuat penampilan Agnes selalu menjadi pusat perhatian.

Profesionalisme Agnes sebagai seorang penyanyi memang ditunjukkannya setiap menyanyi. Tak perduli di mana ia mengisi acara, di setiap penampilannya Agnes selalu tampil maksimal. “Biasanya setiap show saya memang selalu kasih yang terbaik. Saya bisa tampil all out  dengan tim. It’s a fun journey ,” ungkapnya.

Memang tak bisa dipungkiri, setiap melakukan sebuah performance , Agnes selalu berusaha memberikan rasa nyaman tersendiri bagi para penonton, khususnya para penggemar setianya. Pelantun tembang Teruskanlah  ini tak sekalipun mengendurkan semangatnya tiap kali tampil. Karena menurutnya, dengan semangat itu, ia bisa membangkitkan energi positif kepada para penonton.

“Semua penonton sampai saat ini gila banget. Pokoknya, bagaimana caranya supaya aku bisa membangun interaksi dengan mereka, iItu yang paling penting.”

Kebal Gosip

Selain dukungan fans, menurut Agnes, jika ia kini sampai berada di posisi saat ini, semua karena dukungan keluarga, terutama orang tua dan kakaknya. Merekalah yang selalu memberikan semangat kepada Agnes untuk bisa mewujudkan segala sesuatu yang menjadi mimpinya.

Semangat Agnes dalam menggapai mimpi rupanya juga ditularkan ke semua penggemar beratnya. Kepada mereka, Agnes selalu berpesan untuk tidak pernah takut terhadap siapa pun, terutama yang suka menjatuhkan orang lain dalam mewujudkan mimpi. “Jangan pernah takut bermimpi karena semua berawal dari mimpi. Yang penting tetap berdoa dan berserah kepada Tuhan.”

Agnes pun selalu acuh tiap kali pemberitaan miring menghampirinya. Baik soal karier, maupun soal kehidupan pribadinya. Seakan sudah menjadi rahasia umum, Agnes memang selalu tertutup setiap ditanya soal kehidupan pribadi, terlebih soal asmara.

Beberapa kali, nama yang cukup familiar di telinga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Agnes. Dari illusionnist  Deddy Corbuzier, Ahmad Dahni, hingga VJ Daniel. Namun, siapa yang sedang dekat di hati Agnes saat ini, tak ada yang tahu pasti.

Belakangan, santer terdengar informasi, Agnes sedang “mendekat” pada seorang perwira bernama Letda Infanteri Abu Putera Bastian  (28) atau yang akrab disapa Abu, yang sebelumnya diketahui sebagai mantan kekasih presenter sekaligus bintang sinetron, Sezha Idris. Dan seperti biasa, Agnes tetap bungkam soal isu yang berkembang.

Namun, di akun Twitter miliknya, @agnezmo, ia sempat mencurahkan isi hatinya seputar isu itu. Agnes “berkicau” mengomentari permintaan maaf atas pemberitaan yang beredar yang sempat dilontarkan Abu. Maklum saja, kabarnya, Sezha Idris sempat menuduh Agnes sebagai orang ketiga penyebab putusnya hubungannya dengan Abu. “It’s okay , Bu. Really .. Biar balas kejahatan dengan kebaikan aja. Aku maafin dan doain dia aja,” komentar Agnes.

Agnes dan Abu

Foto: Dok Pri

Go International

Di sisi lain, segala kontroversi yang mengikuti tiap kali ia mencetuskan soal keinginannya go international , perempuan kelahiran 1 Juli 1986 ini sukses membuktikan ia tak sedang bermimpi. Mimpi itu yang lalu ditunjukkannya ketika di luar dugaan, ia didapuk menjadi host di ajang red carpet  American Music Awards (AMA) 2010. Tantangan baru baginya selama ia berkarier di dunia musik. Namun, berbekal tekad dan keingin untuk selalu mencoba hal baru, Agnes pun sukses menaklukkan karpet merah.

Ditambah lagi, selama berada di ajang AMA, Agnes juga bernyanyi duet bersama Christian Chavez. Berkah, karena selepas penampilannya itu, Agnes sempat dihubungi seorang produser rekaman yang penasaran dengan penampilan apiknya. Akankah hal itu berujung ke karier internasionalnya? “Tunggu saja. Ini rencana Tuhan. It was so great .”

Kembali Akting

Di tahun 2011, tentu saja Agnes tak mengendurkan semangat dan mimpinya. Tapi, apa persisnya rencana yang tengah diretasnya, Agnes masih berrahasia. “Saya sebetulnya masih belum bisa bicara mengenai planning saya di tahun 2011. Yang pasti, akan ada beberapa kejutan yang akan saya berikan untuk masyarakat dan fans. Lihat saja nanti.”

Entah apakah sudah menjadi bagian dari “rencana besar” nya, belakangan Agnes justru terlihat kembali di dunia akting. Bukan hal yang baru, mengingat aktingnya sempat booming  lewat sinetron Pernikahan Dini beberapa tahun silam. Terakhir, Agnes beradu akting dengan Okan Cornelius di sinetron Pejantan Cantik . “Saya memang sempat menyelesaikan sebuah sinetron beberapa bulan ini. Namun, saat ini sinetron sedang saya istirahatkan dulu. Harus break , karena semua jadwal saya padatkan di bulan ini, dan saya masih harus menyelesaikan semuanya,” jelas Agnes.

Dengan kerja keras dan jadwal yang super padat, Agnes optimis menyambut tahun 2011. “Ini karena saya juga sedang menuju ke impian yang cukup besar. Saya harus kejar mimpi itu, karena saya yakin semua bisa dicapai dengan kerja keras.”

Tapi, bagaimanapun, Agnes bukan sosok manusia super. Di tengah segala kesibukannya, Agnes tentu kerap dilanda rasa letih. “Kalau dibilang lelah, ya, lihat saja kerjaannya. Tapi kalau mau mikirin capeknya, ya, tidur saja. Enggak usah ngapa-ngapain . Sampai hari ini saya juga belum istirahat secara total. Secara fisik dan emosi pasti capek, tapi saya lihat jangka panjangnya saja.”

Abu dan Agnes

Foto: Dok Pri

“Saya Cuma Salut”

Menurut cerita Abu, dirinya dan Agnes sudah lama saling kenal sejak masih sama-sama kecil. Hingga akhirnya pada Desember 2010, Abu dan timnya, mendapat kepercayaan menulis sebuah buku tentang profil tokoh dari berbagai sumber, termasuk artis. Saat itulah, ia memilih sosok Agnes.

“Untuk kalangan artis perempuan, saya melihat Agnes Monica punya kapasitas yang baik sebagai remaja putri yang berprestasi dan punya reputasi internasional. Dari situlah saya mulai mengenal Agnes lebih dekat,” ujar Abu.

Sejak itu sampai sekarang, kedekatannya dengan Agnes masih terus berlangsung, dan merekapun kerap saling berkunjung di berbagai kesempatan. Abu mengakui, Agnes adalah sahabat yang baik, enak diajak berdiskusi, dan punya wawasan cukup luas. “Terus terang, saya cuma salut dengan pola pikirnya yang selalu ingin maju. Agnes juga memiliki disiplin dan komitmen yang tinggi. Disiplin olah fisiknya cukup berat. Enggak kalah sama kami yang di militer,” paparnya lagi.

Antie, Erni 

Views : 11697

blog comments powered by Disqus

Baca Juga

Fransoa Obsesi Jadi Penyanyi

Fransoa Obsesi Jadi Penyanyi

Read More »
Stefan William Umboh: Aku Enggak Mirip Justin Bieber!

Stefan William Umboh: Aku Enggak Mirip Justin Bieber!

Read More »