Membership
Lupa password?
Aktual

Uki Peterpan Bentuk Astoria Band
Jumat, 06 Juli 2012
Uki Peterpan foto isna

Uki (Foto: Isna)

Uki  yang selama ini dikenal sebagai gitaris band Peterpan melahirkan sebuah grup band baru yang diberi nama Astoria.  Uki mengaku bahwa Astoria adalah wadah ide kreatifnya bersama teman semasa SMA. Setelah mendapat restu dari  Peterpen, Uki memberanikan diri menjadi produser Astoria Band dengan judul Album Selalu Ada .  “Ya, sambil menunggu situasi dan kondisi, banyak ide kreatif yang sayang kalau tidak disalurkan. Bersama teman-teman SMA, Gery (Bass)  dan Naya (Drum)  kami bentuk Astoria. Lalu kami mencari vokalis melalui audisi,” jelas Uki.

Mengapa harus melalui audisi dalam memilih vokalis? Uki ingin mencari warna vokalis yang berbeda dan sesuai dengan karakter musik Astoria.  “Kami ingin mencari warna yang lain. Biar tidak mirip dengan yang sudah ada.  Alhamdullilah, Terpilihlah  Andre yang menyisihkan hampir seribu peserta,”tambah suami  Metha Yunatria ini.

Sementara Andre yang duduk disebelah Uki mengaku bersyukur diterima sebagai vokalis Astoria. Ditengah-tengah putus harapansebagai musisi, Andre yang hampir menjadi karyawan ini, siap mengemban tugas sebagai vokalis  dengan segala konsekuensinya. “Ini adalah kepercayaan dan kesempatan yang Astoria berikan untuk saya. Semoga saya tidak mengecewakan Astoria dan masyarakat bisa menerima kehadiran Astoria,” tambah Andre.

Agar tak dianggap mirip dengan Peterpan, Uki mengaku sengaja membuat band yang jauh berbeda warna musiknya. Lagu-lagu dari band yang ber genre  pop rock ini banyak bermain ambience. “Aku mengurangi porsi dalam bermain gitar. Kalau tokh main gitar banyak eksplorasi sound  untuk membangun ambience. Di Astoria aku sebagai pemain piano,” ungkap ayah Thameika Ghaniyah Maryam (2) ini.

Dengan dibantu Gery  (Bass)  dan Naya (Drum) yang selama ini sudah cukup lama malang melintang dalam grup band Indie, Uki optimis Astoria bisa menjadi grup band yang solid dengan cirri khasnya. “Sebagai teman dari sejak duduk di bangku SMA, kami saling tahu, support dan percaya. Justru kami merasa banyak mendapat bimbingan dari Uki yang sudah terbiasa dengan Band papan atas, tapi  dengan rendah hati masih mau mengajari serta menemani kami dari nol lagi,”imbuh Gery.

Dimata Naya (Drum), Uki  adalah sosok penuh kreatif dan  mandiri.  “Bersama  Astoria Uki legawa (sabar,Red) dan mau mulai nol lagi. Jarang ada musisi seperti dia,”tutur mantan suami Enno Lerian ini kepada tabloidnova.com.  

Uki berharap, Astoria bisa mendapat tempat dihati masyarakat dengan mengusung lagu andalan Akhir Yang Indah . “Musik lagu ini berani berbeda dengan lagu kebanyakan. Kalau liriknya sih masih berbicara seputar pengalaman yang dialami para personil Astoria dan teman-teman nongkrong.”

Erni

Views : 1210

blog comments powered by Disqus

Baca Juga

Okie Agustina dan Gunawan Nikah Siri Tanpa Dihadiri Orangtua

Okie Agustina dan Gunawan Nikah Siri Tanpa Dihadiri Orangtua

Read More »
Keisha Alvaro Berniat Bantu Ekonomi Sang Bunda

Keisha Alvaro Berniat Bantu Ekonomi Sang Bunda

Read More »