Membership
Lupa password?
Aktual

Para Maestro di Pesta Dinda-Seng
Rabu, 13 Agustus 2008
vera wang-gettyimages_resize

Foto: Adrianus Adrianto/NOVA, Dok. Getty Images, Dok. Jakarta Social

Gaun pengantin ala Sarah Jessica Parker dalam film Sex And The City The Movie, mempercantik penampilan Adinda Bakrie untuk pesta di Bali. Menurut kabar, beberapa waktu silam Dinda terbang ke New York untuk menemui Vera Wang sekaligus memesan baju pengantin.
Di kalangan the haves dan pesohor Hollywood nama Vera Wang sudah tak asing lagi. Wanita berdarah China ini amat dikenal dengan gaun-gaun pengantin ciptaannya yang bergaris sederhana namun elegan dan tentu saja sangat mahal. Untuk gaun-gaun eksklusifnya, Vera selalu menggunakan bahan pilihan, detail mewah seperti payet, batu mulia, atau benang emas yang dikerjakan dengan tangan.
Tak heran jika baju kreasinya diminati wanita kalangan atas yang ingin tampil cantik di hari bahagianya. Mariah Carey, Jennifer Lopez, dan Sharon Stone adalah sedikit dari pelanggan yang mempercayakan gaun pengantinnya pada Vera. Sementara Avril Lavigne, Victoria Beckham, Jennifer Garner, dan Uma Thurman adalah pelanggan setia Vera.
Desainer kondang ini memulai kariernya sebagai penulis mode di majalah Vogue hingga mencapai posisi redaktir senior khusus mode. Selama 16 tahun berkarya di Vogue, tentu saja ibu dua anak yang bersuamikan pria Amerika ini mengenal dan dikenal tokoh-tokoh mode terkemuka. Dari mereka pula Vera mendapat banyak pelajaran yang nantinya amat berguna bagi bisnisnya.
Belakangan, Vera yang sejak kecil sudah kerap diajak menonton peragaan busana di Paris oleh ibunya, merasa bosan menjadi wartawan. Ia kemudian bergabung dengan rumah mode Ralph Lauren di tahun 1985. Di situ, Vera mendesain berbagai macam aksesoris. Baru pada tahun 1990, Vera memberanikan diri menjadi desainer.
Dengan sentuhan "Timur"nya yang menonjolkan kesedrhanaan namun penuh cita rasa, ia mampu menarik perhatian pelanggannya. Untuk sehelai gaun pengantin, ia mematok harga hingga ratusan juta rupiah. harga itu akan semakin berlipat jika calon pengantin memesan khusus gaun yang bukan dari kategori siap pakai.
BUNGA INDAH LANGGANAN OPRAH
Setelah berhasil mencengangkan publik Jakarta dengan karyanya yang indah pada peragaan busana Biyan beberapa waktu lalu, karya pria kelahiran Panama ini kembali bisa dinikmati di acara perkawinan Adinda bakrie dan Seng Hoo Ong di Jakarta dan Bali. Bailey yang mantan model, awalnya berbisnis busana pria dan membuka butik di New York. Baru tahun 80-an, pria asal Panama ini melirik dunia wedding organizer dengan spesialisasi dekorasi bunga.
Ia selalu dikenal dari karyanya yang mampu menyulap sesuatu yang sederhana dan alami menjadi rangkaian kemewahan dan dramatis. Selain itu, ia juga lihai menggabungkan unsur tradisional dan modern di setiap hasil karyanya.
Berbekal prestasi dan nama yang tersohor, Preston Bailey kebanjiran job untuk menangani pesta dan dekorasi pernikahan selebriti top dunia seperti Donald Trump, Catherine Zeta-Jones, Bill Cosby, Liza Minneli. Bahkan Preston Bailey menjadi langganan tetap Oprah Winfrey, karena tiap kali ratu talkshow itu menggelar acara, bisa dipastikan Preston Bailey-lah yang ada di belakang layar.
Preston Bailey juga terkenal sebagai pribadi yang perfeksionis. Oleh karena itu, jika sedang menangani job di luar Amerika Serikat, Preston akan memboyong semua bunga-bunga langsung dari negara asalnya. Termasuk saat jasanya digunakan oleh Adinda di Jakarta dan Bali.
Mau tahu berapa harga kreasi Bailey? Untuk sebuah buket bunga saja, sekitar 1.700 dollar atau setara dengan Rp 16 juta! Itu cuma buket kecil, lho! Kabarnya, setelah menyelesaikan proyek Adinda, dalam waktu dekat Bailey juga dapat job dari seorang pengusaha kaya di Surabaya.
JAMIE OLIVER SI PEMANJA LIDAH
Si pemilik acara The Naked Chef di stasiun televisi Travel & Living, Jamie Oliver, disebut-sebut bertugas memanjakan lidah para tamu Adinda dan Seng Hoo pada pesta perkawinan mereka di Bali.
Sebagai chef, pria asal Essex (Inggris) ini sudah tak diragukan lagi kepiawaiannya. Dari muda, ia sudah menyintai dunia masak-memasak. Usai berpindah-pindah kerja dari satu restoran ke restoran lain di Inggris, Italia, dan Perancis, tahun 1998 Jamie Oliver diberi program acara teve yang dibawakan oleh dirinya sendiri.
Sejak itu Jamie banyak dilirik kalangan elite dunia sebagai penyedia layanan katering. Bahkan secara khusus, Ratu Elizabeth II meminta Jamie menyajikan hidangan untuk perayaan ulang tahunnya di tahun 2003.
Sukses dengan The Naked Chef, saat ini Jamie memiliki program televisi lain seperti Jamie's School Diner dan Jamie at Home yang juga tayang di jaringan televisi kabel. Selain itu, ia juga punya restoran di mancanegara yang diberi nama Fifteen.
YETTA ANGELINA


blog comments powered by Disqus

Baca Juga

Dewi Dewi Bubar Karena Keteteran

Dewi Dewi Bubar Karena Keteteran

Read More »
Ibunda Cinta Laura Pernah Digaji Elza Syarief!

Ibunda Cinta Laura Pernah Digaji Elza Syarief!

Read More »