Membership
Lupa password?
Aktual

Nirina Panik, Kondisi Anak Sempat Kritis
Rabu, 10 Februari 2010
nirina dan ernes logo

Nirina dan Ernest (Foto: Isna)

Pasangan Nirina Zubir dan Ernest Cokelat sempat panik lantaran anaknya, Zivara Ruciragati Syarif mengalami gangguan dalam darah. Padahal Nirina dan Ernest baru saja merasakan kebahagiaan lantaran mendapatkan anugerah seorang putri cantik pada 7 Februari 2010. Tanpa diduga, bayi berusia tiga hari ini mengalami kelainan darah sehingga membutuhkan bantuan berupa transfusi darah O bertiter rendah dari orang lain.

Nirina sempat mengirimkan pesan melalui Blackberry-nya. Ternyata bantuan pun terus mengalir dan akhirnya transfusi darah itu berhasil didapat sekitar pukul 23.00 WIB malam. "Ya Alhamdulillah anak kami Zivara dalam keadaan baik. Jadi Zivara itu kemarin melakukan transfusi darah. Penyebabnya adalah, secara clinicly kedokteran mamanya, kan darahnya O dan saya AB. Kalau anaknya B harus dipersiapkan untuk di cek lagi, kalau ibunya memiliki anti B yang cukup besar," kata Ernest yang ditemui saat keluar dari ruang Seruni lantai 2 rumah Sakit Harapan Kita, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (10/2) siang.

Kondisi Zifara yang diakui kedua orang tuanya sudah membaik, kini tetap mendapatkan perawatan intensif. Ruangan mereka pun dipisahkan. Sang anak di ruang Seruni, sedangkan Nirina dirawat di Ruang Mawar 205 lantai dua. "Sekarang anaknya lagi disinar, agak kuning," tutur Nirina saat dijumpai tabloidnova.com diruang perawatannya. "Darah B nya diserang oleh O yang bisa mengakibatkan dia kuning, terus tingkat hilirubinnya naik," kata Ernest.

karangan bunga

Zivara berhasil melakukan transfusi darah yang prosesnya memakan waktu selama dua jam, dari pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari. Diakui Ernest, putri semata wayangnya sempat dalam kondisi bahaya. "Kemarin dia sudah berada diambang yang cukup berbahaya ada di angka 19. Kata dokter, kemungkinan untuk mengobati yang tercepat adalah transfusi darah. Darah yang ada didalam tubuh dia dikeluarkan dan diganti dengan darah O. Akhirnya kemarin kami sempet cari darah dan alhamdulillah banyak dibantu," ujar Ernest.

Okki

Views : 1805

blog comments powered by Disqus

Baca Juga

Mark Sungkar Usir Shireen & Zaskia!

Mark Sungkar Usir Shireen & Zaskia!

Read More »
Hubungan Tamara & Mike 'Dibongkar" Sang Anak

Hubungan Tamara & Mike 'Dibongkar" Sang Anak

Read More »