Membership
Lupa password?
Aktual

Ayu Dewi dan Regi Datau Gelar Akikah Sang Anak
Senin, 22 April 2013
Ayu Dewi dan Regy Datau foto okki1

Ayu Dewi dan Regi Datau (Foto: Okki)

Ayu Dewi dan Regi Datau menggelar acara potong rambut putri pertama mereka, Aqilah Dewi Humairah. Ayu melahirkan sang anak pada 11 Maret lalu dan langsung memotong kambing di Gorontalo.  Minggu (21/4), Ayu dan Regi menggelar sesi aqiqah kedua untuk mencukur rambut Aqilah.

 "Aqikah yang potong kambing sudah pernah di Gorontalo. Kalau ini acara potong rambut. Alhamdulillah di potong sama eyang-eyang dan orang-orang yang kita hormati," jelas Ayu.
 
 Sebelum melewati prosesi potong rambut, sang jabang bayi diberi wewangian. Ayu menjelaskan makna wewangian yang diberikan kepada putri tercinta.

"Sebelum digunting, dikasih wangi-wangian biar namanya wangi, baik. Terus rambutnya ditaruh di buah kelapa. Intinya doa, tapi dibalut dengan potong rambut," jelas Ayu yang hanya mengundang keluarga dekat saja. "Iya, keluarga besar saya dan keluarga besar suami saya saja yang diundang, mudah-mudahan doanya dijabah," harap Regi.
 
 Lantas, kenapa pemotongan kambing dilakukan di Gorontalo? "Karena potong kambing di sana lebih banyak yang membutuhkan," jawab Reggy. "Alangkah baiknya kalau rezekinya bisa disebar, dan kebetulan kan nenek moyangnya ada di Gorontalo," imbuh Ayu.
 
 Okki

Views : 802

blog comments powered by Disqus

Baca Juga

Istri Ananda Omesh Melahirkan Lewat Proses Hypno Birthing

Istri Ananda Omesh Melahirkan Lewat Proses Hypno Birthing

Read More »
Nikahi Natasha Rizky, Desta Jadi 'Orang Sakti'

Nikahi Natasha Rizky, Desta Jadi 'Orang Sakti'

Read More »