Membership
Lupa password?
Peristiwa

Sebelum Manohara, Ada Mereka
Kamis, 30 April 2009
Manohara artis lain

Pernikahan antara model dan pangeran, Manohara Odelia Pinot dengan Tengku Muhammad Fakhry menjadi berita paling ditunggu. Pernikahan dini, kekerasan dalam rumah tangga, dan perburuan materi menjadi bumbu-bumbu yang menyentil rasa penasaran masyarakat. Menengok ke belakang, sederet nama artis Indonesia sempat mencicipi menikah dengan keluarga kerajaan dan berakhir dengan kegetiran. Berikut beberapa di antaranya.
Sebut saja nama Nia Daniati, Ida Royani, Chintami Atmanegara, dan Shania. Kisah empat artis terkenal di zamannya ini, mirip dengan Manohara. Meski kisah pernikahan mereka tidak seheboh seperti yang dialami Manohara-Tengku, tapi mayoritas mengalami akhir perkawinan yang tragis, yaitu perceraian.

Nia Daniati
Tanggal 25 September 1991 , dunia hiburan Indonesia digemparkan oleh berita pernikahan Nia Daniati dengan Muhammad Hisyam bin Abdul Rahman (Jack), yang mengaku kerabat Sultan Brunei Darussalam. Meski mendadak, saat lamaran, Jack memberi mas kawin mewah berupa seperangkat perhiasan senilai Rp 30 juta, sehelai sajadah, juga sepasang cincin kawin bermata berlian saat acara tukar cincin.
Namun, belum genap setahun, tepatnya Juli 1992, Jack dikabarkan menipu beberapa orang dan menggelapkan ratusan juta uang mereka. Ternyata, kabarnya, Jack bangsawan gadungan. Setiap hari ada saja orang yang datang ke rumah Nia untuk meminta uangnya kembali. Sontak hal ini membuat Nia dan Oi, anaknya dari Jack, merasa tidak nyaman. Tak lama setelah itu, Nia pun meminta cerai.
Ida Royani
Aktris yang kerap bermain film bersama Alm Benyamin Sueb ini pernah menikah dengan seorang pangeran dari Malaysia . Dari pernikahan itu, Ida dikaruniai seorang anak. Namun, beberapa tahun kemudian, pernikahannya kandas karena perbedaan prinsip. Sekarang, Ida mengaku jauh lebih bahagia hidup bersama suami keduanya Keenan Nasution, salah satu musisi kebanggaan Indonesia.
“Ketika saya menikah dengan suami pertama, saya sedang berada dalam masa jaya-jayanya. Kami bertemu saat saya sekolah fesyen di London. Saya juga pernah menyanyi dalam pesta ulang tahun bapaknya di istana mereka. Sebenarnya, dari dulu dia sudah senang dengan saya. Hampir setiap minggu dia sering datang ke Jakarta untuk menemui saya. Tapi tidak terlalu saya tanggapi karena saya sudah punya pacar waktu itu. Yang jelas, perceraian saya dengan suami pertama karena terlalu banyak perbedaan yang sangat prinsip dan mendasar,” ujarnya di sebuah media.
Ida sangat menyadari, kepuasan materi bukanlah segalanya. Itu tak menjamin kehidupan rumah tangga seseorang akan berlangsung bahagia dan harmonis. “Makanya, meski saya sudah punya anak dari perkawinan itu, dengan pertimbangan yang matang, saya putuskan untuk meninggalkan istana dan kembali ke Tanah Air. Namun begitu, hubungan kami sampai sekarang, Alhamdulillah, baik-baik saja.”
Shania
Wanita yang pernah mendandani rambut dengan gaya gimbal ini pernah dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha kaya asal Brunei Darussalam. Ada juga kabar yang mengatakan, Shania punya hubungan khusus dengan pilot pribadi Sultan Brunei dan sampai di-sekolahkan ke London .
Gosip ini hadir lantaran Shania sering sekali tampil di salah satu negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia ini. Belum lagi, di tahun 2003, penyanyi R&B ini membeli rumah mewah seharga Rp 5,9 milyar di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Padahal, bisa dibilang, penjualan album solonya tidak laris.
“Rumah itu aku beli dari hasil tabunganku selama show nyanyi di beberapa daerah. Bukan dikasih sama seseorang. Kalau memang benar aku istri simpanan pengusaha kaya, coba tunjukin siapa orangnya?” tantang Shania seperti dituliskan di sebuah media di Jakarta .

Chintami Atmanegara
Tidak jauh berbeda dengan Ida, Nia, dan Shania, Chintami Atmanegara, juga dikabarkan pernah dekat dengan salah satu anggota keluarga Kerajaan Brunei Darussalam. Hal ini diucapkan oleh seorang pemilik EO yang sering membuatkan pesta di kerajaan Sultan Brunei. Keberadaan Chintami yang selalu tampil seksi dan glamor selepas bercerai dari Oddie Agam inilah yang menguatkan gosip ini. Percintaannya dengan keluarga Brunei ini baru berakhir setelah ia bertemu dengan suaminya yang sekarang, Bayu Maruto Aji.
Ester Sondang/ Berbagai Sumber

Foto : Adrianus Adrianto, Dok. Nova


blog comments powered by Disqus