Membership
Lupa password?
Peristiwa

Rezeki Dari Sepotong Bingkai Foto (1)
Jumat, 05 Juni 2009
bingkai-1.ok_large

Foto : Hasuna Daylailatu

Dari bingkai foto buatan sendiri yang dipajang di kamar kos, hobi Ane malah jadi bisnis menjanjikan. Kini ia sudah menjual waralaba dan segera punya pabrik. Hebatnya, ia berani memberi garansi hasil kreasinya.

Jangan pernah menyepelekan hobi atau kegiatan di waktu luang. Sekalipun itu cuma iseng. Ane Yarina Christy (29) sudah membuktikan, keisengannya malah membawa berkah.

Ceritanya, saat masih kuliah dan tinggal di tempat kos, ia iseng membuat bingkai foto yang kemudian dipajangnya. Lulusan D3 Periklanan Fakultas Komunikasi UGM ini dari kecil memang suka keterampilan. “Tak disangka, teman-teman suka dan minta dibuatkan.” Belakangan, Ane menjadikan hobinya itu lahan bisnis. “Kan, rugi kalau terus-terusan ngasih gratis. Akhirnya saya buat lalu dijual,” ujarnya ketika disambangi khusus oleh Tabloid Nova.

Bingkai foto dari kertas impor itu ternyata laris-manis sehingga ia makin yakin, di situlah sumber rezekinya. Apalagi, ternyata ia tak betah jadi orang kantoran. Bersama kekasihnya, yang kemudian jadi suaminya, Nanang Syaifurrozy, mereka mulai menata usaha lebih serius. Dari hanya jualan ke teman, Ane memberanikan diri berjualan di “pasar kaget” Minggu Pagi, di kawasan UGM.

Rezeki besar datang ketika ia ikut pameran di Festival Kesenian Yogyakarta (FKY). Seorang pembeli asal Yunani memesan 10 ribu bingkai foto! “Saya sampai enggak percaya saking bahagianya. Dari situ saya mulai percaya, bisnis ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Ane.

Hasuna Daylailatu

Foto : Hasuna

Views : 1593

blog comments powered by Disqus