Membership
Lupa password?
Peristiwa

Lepas dari Pengawasan, Bocah Tenggelam di Kolam Renang
Senin, 29 April 2013
image

Ilustrasi

Diduga karena lepas dari pengawasan sang bude, satu balita tewas tenggelam di kolam renang Hotel Plaza Purworejo, Minggu (28/4/2013 ).

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa balita tersebut tidak terselamatkan. Atas kejadian ini, Polsek Purworejo akan melakukan penyelidikan secara mendalam.

Kejadian bermula ketika pada Minggu pagi sekitar pukul 10.30 WIB, balita bernama Zuhra Alpiyandi (5) warga Desa Grantung RT 01 RW 07 Kecamatan Bayan, Purworejo berenang ditemani budenya. Zuhra yang merupakan anak dari Agus Dwi Ariyanto kemungkinan lepas dari pengawasan budenya tersebut.

Diduga balita malang itu berpindah dari kolam dangkal menuju kolam di sebelah timurnya dengan kedalaman 1,5 meter.

Penjaga kolam renang setempat langsung berusaha menyelamatkan korban dengan mengeluarkannya dari air.

Setelah itu bocah tersebut dibawa ke RSUD Saras Husada Purworejo. Sayang nyawa bocah malang itu tak tertolong lagi. Ia dinyatakan oleh dokter di UGD RSUD Saras Husada telah meninggal dunia.

Kapolres Purworejo AKBP M Taslim Choiruddin SIK MH melalui Kapolsek Purworejo AKP H Mangarif SH MA membenarkan adanya kasus tenggelamnya balita tewas tenggelam di Hotel Plaza yang terletak di Jalan Tentara Pelajar Purworejo.

Pihaknya saat ini tengah mengumpulkan keterangan para saksi berkaitan dengan tenggelamnya bocah tersebut.

"Kami akan melakukan penyelidikan secara mendalam mengenai kejadian ini. Kami akan memeriksa apakah ada unsur pidana atau tidak. Namun keterangan sementara ini kecelakaan murni," jelasnya.

Sumber: Tribunnews

Views : 1118

blog comments powered by Disqus