Membership
Lupa password?
Peristiwa

Iriana Jokowi: Warga Jakarta Harus Gemar Makan Ikan
Rabu, 14 November 2012
Iriana Jokowi foto rini

Iriana Jokowi (dok. pri)

Istri Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, Iriana, sudah mulai disibukkan dengan kegiatan PKK dan sejumlah agenda. Ia juga mulai menerima tamu-tamu kehormatan.  “Sudah mulai padat. Tiap hari ada kegiatan,” tegasnya pada tabloidnova.com.

Rabu (14/11) misalnya, Iriana menghadiri pameran perhiasan Mutumanikam Nusantara Indonesia ke-7 yang dibuka  Ibu Negara Ani Yudhoyono di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (14/11). Atau beberapa waktu lalu, Iriana terlihat berbaur bersama warga Gunung Sahari, Jakarta Pusat dalam rangka menyosialisasikan gerakan gemar makan ikan.

Tentang  gerakan makan ikan yang kini tengah digalakkannya itu, Iriana mengatakan, “Ikan memiliki kandungan gizi yang kompleks, protein yang mudah dicerna oleh tubuh dan lagi, mengandung omega tiga. Karena itu warga Jakarta harus gemar makan ikan,” harapnya.

Agar gerakan gemar makan ikan langsung sampai ke masyarakat bawah, Rabu (7/11) lalu Ketua Umum PKK DKI Jakarta itu bekerjasama dengan Dinas Kelautan DKI Jakarta, menyosialisasikan gemar makan ikan.  Gerakan itu dibarengi dengan bazar masakan yang bahan bakunya serba ikan. Acara itu diikuti oleh perwakilan warga dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, jakarta Selatan plus Kepulauan. “Ada juga mengikutkan siswa sekolah setempat. Dihadiri oleh para istri Walikota,” tambah Iriana.

Dalam kesempatan yang sama dikukuhkan sebagai Ketua Umum Forikan (Forum Koordinasi Peningkatan Konsumsi Ikan), oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Rini

Views : 3411

blog comments powered by Disqus