Membership
Lupa password?
Peristiwa

Gerakan Komunitas Ibu Bercahaya
Rabu, 27 Maret 2013
image

Foto:Swita

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2013 di bulan Maret maka PT.Unilever Indonesia membuat gerakan kolektif yang diberi nama Komunitas Ibu Bercahaya (Bersih, Cermat, Ramah, dan Berdaya). Partisipasi para Ibu yang tergabung dalam Komunitas Ibu Bercahaya diwujudkan nyata dengan menciptakan tempat tinggal dan lingkungan yang lebih baik,salah satunya cermat menggunakan air dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu peran komunitas Ibu Bercahaya secara tidak langsung mendukung keberlangsungan dan kelestarian lingkungan sertamemperhatikan ketersediaan air bersih. Dengan adanya pengelolaan yang baik, penggunaan yang bijak dan konversi air dipercaya Komunitas Ibu Bercahaya bisa menjadi solusi terbaik untuk kesehatan di lingkungan sekitarnya.

Project Coordinator Komunitas Ibu Bercahaya,Risyantie Wulansarimengungkapkan peran penting para ibu dalam rumah tangga dan lingkungan sekitar. “Ibu memiliki peran utama dalam 'menyehatkan' rumah tangganya, memperhatikan asupan gizi anggota keluarga, menjaga kebersihan rumah hingga memastikan kelestaraian lingkungan,” kata Risyantie usai mengedukasi warga bantaran sungai Ciliwung, Jakarta.

Kegiatan Komunitas Ibu Bercahaya kali ini yang turut serta membersihkan dan mengedukasi warga bantaran sungai bersama sejumlah komuntas lainnya menjadi langkah awal untuk berkontribusi terhadap lingkungan.

Ditambahkan lagi Risyantie, sebagai agen dalam komunitas ini peran ibu sebagai agen perubahan dapat menginspirasi dan menularkan perilaku hidup bersih dan ramah lingkungan dalam keluarga dan masyarakat. Empat Inspirasi utama yang diterapkan komunitas ini adalah, Bersih dengan mendorong para ibu untuk senantiasa berperilaku hidup sehat. Cermat diwujudkan dengan mengajak para ibu agar menjadi ibu rumah tangga yang cermat dalam hal ini penggunaan air dengan bijaksana. Program Ramah adalah mengajak ibu untuk lebih peduli terhadap lingkungan lewat pengelolaan sampah. Sementara Berdaya dengan memberdayakan agar para ibu melalui pembekalan yang berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup mereka dan keluarga.

Swita


blog comments powered by Disqus