Membership
Lupa password?
Peristiwa

Gathering Menyibak Misteri Syaraf
Sabtu, 18 Januari 2014
bedah

Bertempat di Hotel Sapta Nawa Gresik, Sabtu (18/1) Brain Spine Community (BSC) sebuah lembaga nirlaba yg bergerak di bidang edukasi kesehatan khususnya bedah saraf mengadakan gathering dengan topik "Menyibak Misteri Saraf dan Bedah Saraf".

Acara yag dihadiri sekitar 150 peserta menghadirkan dr. Soefyanto, SpBS, dr. Agus Anab, SpBS, dr. Gigih Pramono, SpBS serta dr. Bambang Sunardi, SpS.

Gathering itu sendiri berjalan menarik. Peserta yang memenuhi ruangan begitu antusias mendengarkan penjelasan para dokter yang membahas tentang berbagai persoalan di lingkup bedah saraf, mulai stroke, lumpuh akibat saraf kejepit, tumor otak, dan masih banyak lagi.

Dr. Sofyan, dari RS Bedah Surabaya, menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu takut, sebab semua tindakan dilakukan oleh dokter yang ahli di bidangnya. Selain itu operasi bedah saraf yang dilakukan saat ini tidak perlu melakukan sayatan yang lebar tapi cukup beberapa centi saja, karena semua pengerjaan dilakukan dengan mikroskop sehingga bisa menjangkau struktur anatomi tubuh yang paling dalam.

"Termasuk operasi pengambilan tumor otak juga dilakukan hal yang sama. Dengan sayatan kecil maka, pasien akan cepat sembuh karena tidak mengalami trauma berlebih," jelas Sofyan.

Usai mengadakan gathering peserta juga dipersilahkan konsiltasi secara cuma-cuma kepada masing-masing apabila mempunyai keluhan kesehatan.
Gandhi

Views : 199

blog comments powered by Disqus