Membership
Lupa password?
Peristiwa

Dialog Iriana Jokowi dengan Pedagang Cincin
Jumat, 21 Desember 2012
Iriana kcm

Iriana Jokowi, kanan (Foto: Kompas)

Setelah membuka acara Pasar Rakyat 2012 di mal UKM Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta Timur, Iriana Jokowi diwawancara wartawan. Namun dia menolak dengan halus.

"Waduh, saya enggak suka diwawancara. Dia saja (sambil menunjuk Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekda Pemprov DKI Hasan Basri Saleh)," elak Iriana saat ditemui di lokasi acara, Jumat (21/12/2012). Iriana pun dengan tetap tersenyum meninggalkan lokasi Pasar Rakyat 2012.

Sebelumnya, Iriana yang mengenakan atasan dan jilbab biru itu sempat melihat-lihat hampir ke semua stan-stan yang mengikuti pameran UKM. Di stan yang menjual pernak-pernik, Iriana berhenti sejenak untuk membeli cincin.

"Ini berapa, Bu?" tanya Iriana kepada pedagang tersebut.

"Enggak usah Bu, buat Ibu saja. Buat Ibu saja, buat kenang-kenangan," jawab pedagang tersebut terlihat senang stannya dikunjungi Iriana.

"Ah, jangan gitu dong, kan Ibu berdagang," kata Iriana menolak halus.

"Aduh, saya jadi enggak enak kalau jual ke Ibu," ucap si ibu pedagang.

"Wah, malah saya yang enak kalau saya yang dikasih. Sudah, berapa? Saya mau beli banyak loh," ujar Iriana merayu pedagang tersebut.

Setelah didesak Iriana, akhirnya pedagang tersebut mau dibeli. Terlihat istri Jokowi itu mengambil beberapa pernak-pernik yang dibagi-bagikan kepada rombongan yang menyertainya, seperti Abang None Jakarta 2012, dan beberapa staf Pemprov DKI.

Kemudian, Iriana terlihat mengeluarkan beberapa lembar uang seratusan ribu dan menyerahkannya kepada si ibu pedagang. Setelah itu, dia kembali mengunjungi stan-stan lainnya.

           .

               .

             .

Tribunnews


blog comments powered by Disqus