Membership
Lupa password?
Peristiwa

Aksi Finalis X Factor di Youtube
Sabtu, 30 Maret 2013
novita

Babak 8 besar X Factor Indonesia, Jumat (30/3), sudah usai. Dua peserta dengan voting terbawah Gede Bagus dan Alex Rudiart harus melewati babak save me song. Alex yang dalam babak ini menyanyikan lagu Time to Miracle-nya Adam Lambert akhirnya tersisih. Gede Bagus pun melaju ke babak tujuh besar.

Selain peran dewan juri, dukungan dari penggemar masing-masing peserta sangat menentukan melajunya para kontestan ke babak-babak berikutnya. Maklum, SMS masyarakat masih menjadi faktor kunci.

Di luar SMS, salah satu dukungan terlihat di youtube dengan menampilkan kiprah masing-masing kontestan. Andai Anda search “x factor” di youtube, akan terlihat begitu banyaknya video peserta yang diunggah. Menariknya, cukup banyak video peserta yang menampilkan kiprah mereka sebelum mengikuti X Factor.

Salah satu yang banyak diunggah adalah video Novita Dewi. Kiprah Novita di dunia tarik suara rupanya sudah cukup panjang. Novita Dewi Marpaung kerap membawakan lagu-lagu Batak. Salah satu tayangan di youtube menunjukkan kiprah Novita saat memeriahkan konser Herman Delago, musisi kenamaan Austria yang jatuh cinta pada musik Batak dan telah merilis album Tobatak bersama Vicky Sianipar.

Video youtube Novita lain memperlihatkan saat ia ikut konser di Jepang membawakan lagu Tor-Tor Ni Simalungun) di Jepang. Bersama ayahnya Jack Marpaung, musisi kenamaan Batak, Novita juga pernah berduet di hadapan masyarakat Batak di New York membawakan lagu Sapata. Selain itu, masih banyak lagi lagu Batak yang dinyanyikan Novita seperti Dang Hu Orai Ho Marhepi Hepi, Didia Rokkap Hi, dan Boasa Dung Saonari.

Selain Novita, video Isa Raja sebelum ikut X Factor juga diunggah di youtube. Antara lain ketika ia menyanyi di berbagai acara di kafe. Juga aksi Alex Rudiart, Fatin Shidqia, Shena Malsiana, Mikha Angelo, dan Gede Bagus.

Henry


blog comments powered by Disqus