Membership
Lupa password?
MobilNova

MOVA Sebarkan Semangat Kartini
Rabu, 18 Mei 2011
MOVA 1

Foto: Maulana Malik

Peringatan Hari Kartini membuat bulan April begitu identik dengan kaum wanita. Sejalan dengan cita-cita Kartini untuk mengangkat harkat dan martabat wanita, MOVA berkeliling Jabodetabek untuk berbagi ilmu dan wawasan.

Selasa (2/4), MOVA hadir di SD Laboratorium Jakarta, di Jl. Rawa Jaya No 37, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bersama Ibu Evita Adnan sebagai narasumber, MOVA mengetengahkan talkshow psikologi dengan tema Perilaku Berbohong pada Anak dan Cara Mengatasinya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Ibu Indah Lestari, dilanjutkan dengan peresmian acara oleh Bapak Drs. Maolan, MMpd., Direktur Sekolah Laboratorium. “Semoga NOVA selalu jaya,” ujar beliau.

Bicara seks bukan lagi barang tabu. Ini dibuktikan dengan ramainya talkshow Pendidikan Seks Untuk Anak yang diadakan MOVA di Sekretariat Majelis Ta’lim Nida’ul Jannah, di Jl. Pintu II TMII, Gg Ampel No 22, RT 06/RW04, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Minggu (3/4). Dengan pembicara Dra Rienny Hassan, para orangtua yang hadir dengan antusias bertanya perihal pendidikan seks untuk anak, termasuk cara menjawab pertanyaan anak tentang seks. Talkshow yang meriah lalu ditutup dengan pengundian doorprize menarik dari NOVA.

MOVA 2

Foto: Maulana Malik

Hari Rabu (6/4) pagi, Hanggar Yon Armed 9 Pasopati Sadang, Purwakarta, sudah dipadati 500-an ibu-ibu yang ingin menyaksikan demo masak oleh Chef Nchank dari MOVA. Ibu-ibu anggota Yon Armed 9 dan Yon Armed 2 ini belajar membuat 4 resep sehat untuk keluarga. Patties Ubi Jangung, Apel Hijau Goreng Wijen, Ayam Tumis Sambal Hijau dan Salad Apel Dressing adalah resep yang dibagikan Chef Nchank pagi hari itu. “Berikanlah yang terbaik untuk keluarga, yaitu makanan sehat,” ujar Chef Nchank.

Sebelum acara usai, Bapak Rizaldi selaku Ketua Yon Armed 9 menyampaikan terima kasih kepada Tabloid NOVA dan MOVA karena telah memberikan acara yang bermanfaat.

Hari Minggu (10/4) lalu, MOVA menuju Petukangan Utara, tepatnya di halaman rumah Bapak Andi Bola. MOVA mengajak Chef Yeni Ismayani untuk berbagi resep-resep andalannya.

Untuk ketiga kalinya, MOVA mendatangi Dharma Wanita Persatuan LIPI di Jl. Jend. Gatot Subroto No.10, Selasa (12/4). Kali ini, MOVA menghadirkan talkshow psikologi bersama Dra Rienny Hassan. Selain talkshow dengan tema Emotional Intelligence (Kunci Menuju Sukses Dalam Hidup), acara juga dimeriahkan dengan lomba peragaan busana oleh 22 ibu-ibu LIPI sebagai pesertanya.

Sebanyak 285 peserta terlihat sangat antusias mengikuti seluruh acara MOVA hingga selesai.

Sebuah kehormatan bagi Tabloid NOVA dan MOVA untuk menerima kunjungan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BPS RI, di hari Selasa (19/4). Redaktur Pelaksana NOVA, Intan Y. Septiani menyambut serta mengantarkan rombongan ke dapur Klub NOVA dan berbagi resep dengan Tim Dapur Klub NOVA di sana. Seusai kegiatan masak, Ibu-Ibu yang didampingi Ibu Umy Rusman selaku Penasihat DWP BPS RI dan Ibu Sofni Arizal selaku Ketua DWP BPS RI menuju ruang Redaksi Tabloid Nova untuk bertemu langsung dengan awak Nova sekaligus foto bersama.

Menyambut hari Kartini, MOVA mendatangi Dharma Wanita Persatuan BPK RI pada Kamis (21/4) lalu. MOVA menghadirkan demo padu padan busana oleh Riny Suwandy dan demo kecantikan oleh Ariyani Wati. Dengan dua demo tersebut, MOVA berharap dapat membantu ibu-ibu Dharma Wanita semakin luwes berbusana dan mempercantik diri dengan make-up  yang tepat.

MOVA 3

Foto: Maulana Malik

Hari Sabtu (23/4), MOVA hadir di PKK RW 016, Jl. Mahoni Raya C No.2, Margahayu, Bekasi Timur atas undangan PKK RW 016 dan Majelis Ta’lim Attaubah. Dalam acara demo masak bersama Chef Yeni Ismayani ini, ibu-ibu Perumahan Margahayu belajar membuat Sup Ayam Jagung, Roti Perancis Tabur Tuna Pedas, Punch Jeruk Nipis dan Bolu Kukus Ketan Hitam. Dalam acara ini pula, Bapak Suharta selaku Ketua RW 016 mengucapkan terima kasih banyak kepada Tabloid NOVA dan MOVA atas acara yang bermanfaat untuk warganya.

MOVA juga sempat mampir ke Cibinong, Jawa Barat. Tepatnya di Perumahan Ciriung Cemerlang, pada hari Minggu (24/4) lalu. Sekitar 165 ibu-ibu perumahan Ciriung Cemerlang hadir dalam acara ini. Meski hari itu hujan turun, namun ibu-ibu tetap semangat mengikuti acara MOVA.

MOVA pertama kalinya hadir di tengah-tengah Dharma Wanita Persatuan KEMDIKNAS RI (Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia) pada Rabu (27/4) lalu. Dalam acara yang dihadiri sebanyak 235 Ibu-Ibu DWP KEMDIKNAS RI ini, MOVA mengajak Ibu Sisca Soewitomo untuk menggelar demo masak resep-resep istimewa.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia, Ibu Adriadne Herwindo dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Dr. Gusnawirta Fasli Jalal Mpd, selaku ketua DWP Kemdiknas. Dalam sambutannya, Ibu Gusnawirta mengajak para ibu untuk meningkatkan pendidikan agar lebih baik lagi di tahun ini. Sambutan ini sekaligus sesuai dengan tema acara yang hari itu diambil, yaitu “Melalui Peringatan Hari Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Wanita Indonesia”. Ditambah dengan tema “Berbagi Kreasi Bersama NOVA” dari MOVA, diharapkan ibu-ibu dapat memetik pelajaran yang bermanfaat. “Semoga kerjasama ini meningkat di masa depan,” begitu pesan Ibu Gusnawirta di akhir sambutannya.

Jumat (29/4), MOVA memenuhi undangan dari Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) KSA XI. Acara ini dihadiri oleh Bapak Letjend (TNI Marinir) Nono Sampono (Kepala BASARNAS) dan Laksamana Madya TNI (PUR) Budhi Hardjo (Staf Ahli Khusus BAKORKAMLA). Bapak Budhi yang membuka acara reuni IKAL menyampaikan dua tujuan diadakannya acara ini. Pertama, sebagai ajang reuni dan pembuatan buku. Dan yang kedua, untuk bakti sosial dan melihat budi daya dari masyarakat Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan ini, Tabloid NOVA berkesempatan mengunjungi Pulau Pramuka, Pulau Untung Jawa dan Pulau Ayer dengan menumpang kapal milik Badan SAR Nasional RB 201. Tabloid NOVA juga mengikuti bakti sosial untuk Pulau Untung Jawa di SDN Percontohan Pulau Untung Jawa 01 Pagi, DKI Jakarta.

Maulana Malik

Views : 859

blog comments powered by Disqus