Membership
Lupa password?
Wanita

Perawatan Seputar Organ Intim (1)
Jumat, 12 Maret 2010
Perawatan Organ Intim - 01

Foto : Adrianus Adrianto/NOVA

Ingin membahagiakan pasangan agar semakin sayang? Yuk, rawat area intim kita!

Membahagiakan pasangan bukan hanya soal tampil cantik, namun juga dengan merawat area intim agar tetap sehat dan menarik. Bukan hanya manfaat kesehatan bagi diri sendiri yang didapat, perawatan organ intim juga bisa membuat pasangan semakin cinta.

Masalah area intim yang kehitaman, becek, bahkan keputihan, seringkali membuat wanita menjadi tak nyaman. Bila hal tersebut terjadi, bukan hanya wanita yang dibuat tidak nyaman namun pasangan juga.

Agar keharmonisan hubungan dengan pasangan tidak terganggu, lakukan perawatan yang tepat sebelum semua terlambat. Anda bisa mencoba beberapa alternatif seperti ratus vagina, perendaman organ intim, pemutihan zona intim dan ozon vagina.

Hasilnya, selain urusan ranjang jadi lebih menyenangkan, otomatis pasangan pun jadi lebih betah di rumah.

Berikut penjelasan beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk memelihara zona intim wanita.

Perawatan Organ Intim - 02

Foto : Adrianus Adrianto/NOVA

Ratus Vagina

Perawatan tradisional lain yang juga masih banyak dilakukan, ada yang disebut dengan ratus vagina atau ratus dedes.

Perawatan ini serupa dengan empon-empon pembersih, hanya saja dalam bentuk pengasapan.

Menjalaninya pun tidak sulit. Pertama-tama, gunakan baju ratus yang menutup dari leher hingga ke bawah. Lalu duduk di kursi ratus yang berlubang di bagian tengah tepat di organ intim.

Kemudian bahan ratus yang terbuat dari daun sirih, kayu manis, kayu masoyi, dan akar wangi dibakar pada anglo (alat pembakar ratus). Lalu dimasukkan ke dalam kursi ratus. Rapikan kain penutup sehingga pengasapan pada organ intim dan badan berjalan optimal. Bila ingin pengasapan lebih optimal, bisa dilakukan waxing sebelum ratus vagina dilakukan.

Proses ratus ini memakan waktu sekitar 30 menit saja.

Kelebihan lain dari ratus vagina, wangi yang didapat bukan hanya pada area intim tetapi juga ke seluruh badan. Bagi yang telah menikah, ratus vagina dianjurkan dilakukan satu jam sebelum hubungan suami istri. Dapat pula dilakukan 3 kali seminggu untuk perawatan bagi yang belum menikah.

Sedangkan untuk meningkatkan hubungan suami istri kombinasi perawatan ratus dengan mengonsumsi jamu mimi lan mintuno.

Perawatan Organ Intim - 03

Foto : Adrianus Adrianto/NOVA

Perendaman Vagina

Perawatan organ intim sebenarnya sudah dikenal sejak zaman nenek moyang kita. Salah satu yang banyak diterapkan perendaman vagina. Perawatan ini sudah dilakukan oleh keluarga Keraton sejak lama.

Perendaman organ intim wanita ini, sebenarnya lebih bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan pada vagina. Namun bukan sebagai terapi kuratif setelah terjadi gangguan kesehatan pada organ intim.

“Perawatan ini merupakan warisan budaya yang dahulu sudah biasa dilakukan di Keraton. Jadi sudah terbukti secara empiris,” ungkap Wiwid Azmi, Supervisor Training Manager Taman Sari Royal Heritage Spa-Jakarta.

Perendaman vagina atau empon-empon pembersih sebagai salah satu pilihan perawatan organ intim, dapat dilakukan dengan cara sederhana. Anda cukup merendam bagian intim pada sebuah bak atau duduk dalam bathtub yang memungkinkan organ intim terendam dengan baik.

Bak tersebut diisi dengan rebusan daun sirih, akar wangi, serta kunyit, yang telah didinginkan. Kemudian air tersebut digunakan untuk berendam selama kurang lebih 30 menit.

Perendaman organ intim akan membuat vagina wangi dan bebas keputihan.

Bila ingin mendapatkan hasil maksimal, kombinasikan dengan mengonsumsi jamu seperti jamu perawatan wanita, kaplet perawatan remaja putri (untuk remaja) dan jamu mimi lan mintuno (bagi yang sudah menikah). Selain itu juga dapat dikombinasi dengan waxing agar perawatan menjadi lebih optimal.
Laili Damayanti

Model : Dian

Stylist: Laili D

Alamat: Taman Sari Royal Heritage Spa

Jl. KH. Wahid Hasyim 133

Jakarta Pusat

Telp. 021-314 3585

#Tag :


blog comments powered by Disqus