Membership
Lupa password?
Umum

Tanda-tanda Orgasme
Selasa, 23 November 2010
Pasangan1

Orgasme ditandai dengan adanya kepuasan fisik berupa ejakulasi, yakni menyemprotnya cairan sperma dari lubang kencing. Sementara orgasme pada wanita bukan dalam bentuk ejakulasi, meski tingkat kepuasannya bisa terasa dalam fisik maupun psikisnya.

Nah, saat orgasme, wanita akan mengalami kejang-kejang atau kekakuan pada otot-otot tertentu, terutama di sekitar velvis (panggul), termasuk daerah genitalnya. Gradasi atau kadar kepuasan ini berbeda dari wanita yang satu dengan wanita lain. Ciri khas lainnya, suara berupa erangan, desahan, atau bahkan teriakan. Ini lebih karena faktor psikis lantaran kondisi psikisnya dalam keadaan sangat memuncak hingga ia seolah lupa diri alias tak ingat apa-apa.

Berbeda dengan kekejangan tadi, ciri khas yang satu ini tak mutlak harus ada. Kadar dan bentuk pengungkapannya pun tak sama pada setiap wanita. Karena sifatnya spontan, Ferryal menyarankan agar wanita menyingkirkan rasa malu. Sayangnya, yang kerap terjadi, suami-istri serba sungkan sehingga 1001 macam hal lantas dijadikan alasan; yang rumahnya kecillah, dinding dari bilik, atau takut didengar anak dan mertua. Akhirnya, dengan sekuat tenaga terpaksa menahan dorongan yang ingin memancar keluar. Padahal, ini justru mengakibatkan kepuasan maksimal tak tercapai.
Julie/ Th Puspayanti

Views : 4603

blog comments powered by Disqus