Membership
Lupa password?
Umum

Oknum Depag Situbondo Disinyalir Sunat Dana Sertifikasi 50 Guru
Sabtu, 22 Agustus 2009

Sikap dan watak korup tidak hanya terjadi di kalangan instansi umum saja. Di kalangan instansi yang agamis seperti Departemen Agama (Depag) yang dekat dengan pendidikan moral justru lebih bejat. Dan hal itu terbukti dari adanya sebuah keluhan dari para guru yang telah merasa diirugikan oleh oknum di lingkungan Depag Situbondo. Berdasakan informasi yang berhasil dihimpun NOVA Online menyebutkan bahwa, sebanyak 50 guru yang ikut sertifikasi di Surabaya memperoleh dana masing-masing guru sebesar Rp 2,5 juta. Namun oleh oknum Depag Situbondo berinisial Mul (48) diduga kuat/disinyalir telah dipotong/disunat sebesar Rp 1 juta-an per orang.
"Saya dan teman-teman guru yang lain kan ikut acara sertifikasi guru di Surabaya semuanya 5o orang dan memperoleh dana Rp 2,5 juta per orang, namun ternyata saya hanya dapat Rp 1,5 juta berarti kan ada yang memotong dana saya di Depag, mas," ujar salah satu guru yang enggan disebutkan namanya kemarin di rumahnya.
Sementara itu ketika NOVA Online berupaya mengkonfirmasikan seputar hal tersebut kepada Kasi Mapendais Depag Situbondo, Mul. Mpdi mengatakan,"Justru kerja mereka (para guru-red) yang tidak becus mas. Kok malah saya yang diisukan dan difitnah telah memotong dana sebesar Rp 1 juta, mereka itu kerjanya nggak ada yang beres," ujarnya memutarbalikkan fakta. (ans)

Views : 458

blog comments powered by Disqus