Membership
Lupa password?
Umum

Manfaat Asam Mefenamat
Selasa, 29 Mei 2012

Anda mungkin kerap mempergunakan asam mefenamat dalam keseharian. Asam mefenamat merupakan bahan aktif dalam obat-obatan penghilang nyeri. Ponstan, mefinal, dan masih banyak lagi.Ini adalah beberapa jenis obat yang termasuk NSAID (non-steroid anti-inflammatory drugs).

Bahan aktif yang lebih dikenal dengan nama paten ponstel® ini  memang memiliki banyak fungsi seperti:

 
 • Mengurangi rasa sakit

Asam mefenamat umumnya digunakan untuk mengurangi rasa sakit seperti usai menjalani prosedur medis, kram atau  ketegangan otot, peradangan pada tendon (urat daging) maupun  bursitis. Selain itu, asam mefenamat juga dapat digunakan untuk mengobati nyeri lutut, nyeri punggung bawah, maupun nyeri leher.

Kendati kerap dipergunakan, asam mefenamat sebaiknya digunakan untuk mengobati nyeri jangka pendek. Gunakan tidak lebih dari satu minggu.
 
 • Mengatasi menstruasi

Asam mefenamat juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi nyeri yang ditimbulkan saat menstruasi.

 Pada umumnya, asam mefenamat bekerja menghambat kerja hormon prostaglandin yang dapat menyebabkan peradangan dan nyeri dalam tubuh. Pemanfaatannya berdasarkan resep dokter dan hanya bisa dipergunakan orang berusia 14 tahu ke atas.Dan, sangat tidak disarankan bagi pasien sebelum dan sesudah operasi bypass jantung.

Laili / dari berbagai sumber 

Views : 18232

blog comments powered by Disqus