Membership
Lupa password?
Konsultasi Kesehatan

Bintik Putih Seperti Jerawat
Minggu, 21 November 2010

Putri pertama saya (11 bulan) lahir normal dengan BB 2,8 kg dan PB 50 cm. Ketika usia 5 bulan, di sekitar kening, mata, dan hidungnya tumbuh bintik-bintik putih seperti jerawat batu dan itu berlangsung hingga sekarang. Saya pernah konsultasikan dengan dokter spesialis anak di kota kami, beliau bilang itu pori-pori yang tak bisa membuka sehingga akhirnya jadi bintik-bintik putih seperti jerawat batu. Beliau juga mengatakan, hal itu tak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya.

Kenapa ya Dok, bintik-bintik putih seperti jerawat batu itu bisa tumbuh dan sampai sekarang belum juga hilang? Apa penyebabnya? Bagaimana solusinya agar bintik-bintik putih seperti jerawat batu itu bisa hilang dan bersih dari wajah putri saya? Atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Gita ­- Surabaya

Jerawat dapat timbul pada bayi. Hal ini tak perlu dirisaukan karena tak membahayakan dan akan hilang sendiri. Penyebabnya diduga karena berbagai hal, di antaranya penyumbatan pori. Pada bayi baru lahir akibat pengaruh hormon dari ibu. Usahakan jangan menggunakan kosmetik di wajahnya, semisal bedak, losion, dan sebagainya. Jangan membersihkan wajah dengan sabun tapi cukup dengan air hangat saja. Biasanya akan menghilang pada usia tak lebih dari satu tahun.


blog comments powered by Disqus