Membership
Lupa password?
Anak

Ada Juga Manfaat Bayi Ngempeng
Senin, 11 Februari 2013
bayi dan ortu-MANCIL14_resize

Ilustrasi: Foto : Mancil/Dok. NOVA

Meski banyak yang menganjurkan jangan memberikan empeng pada bayi, tapi ada juga manfaatnya.Beberapa manfaat  tersebut sebagai berikut:

 Perlindungan terhadap SIDS The American Academy of Pediatrics  merekomendasikan orang tua mempertimbangkan untuk membiarkan bayi tertidur atau tidur siang dengan empeng di tahun pertama usia mereka. Alasannya, empeng memiliki efek perlindungan terhadap sindrom kematian bayi mendadak (SIDS, sudden infant death syndrome ). Lepaskan empeng setelah bayi tertidur.
Menenangkan diri “Bayi perlu menenangkan diri dengan cara mereka sendiri,” kata Jennifer Shu, dokter dan penulis Heading Home with Your Newborn: From Birth to Reality . Sebuah empeng bisa menjadi sumber kenyamanan bagi mereka, terutama bagi bayi yang suka menangis atau kolik.
R efleks menghisap Laura Jana, dokter anak yang juga penulis Heading Home with Your Newborn: From Birth to Reality  mengatakan, beberapa bayi memiliki kebutuhan mengisap melebihi waktu yang mereka dapatkan dari botol atau payudara. Untuk bayi, empeng dapat memenuhi kebutuhan mereka.
P enyapihan Ketika anak Anda sudah siap disapih, lebih mudah menyapihnya dengan menggunakan bantuan empeng. Ester Sondang


blog comments powered by Disqus