Membership
Lupa password?
Pasangan

Ciptakan Kenikmatan Seks di Ranjang
Jumat, 22 Maret 2013
seks 05

Ilustrasi

Tahukah Anda bagaimana caranya membawa suasana “panas” dan mendapatkan apa yang Anda inginkan di ranjang? Seksolog Logan Levkoff, penulis eBook How to Get Your Wife to Have Sex With You, mengatakan, “Acara TV dan film seringkali memberi kita representasi ‘miring’ tentang seks dari apa yang seharusnya terjadi. Mereka semua terlihat mampu mencapai klimaks dan orgasme setiap waktu.”

Sedangkan dalam kehidupan nyata, sulit bagi Anda mendapatkannya. Sampai-sampai Anda berpikir, “Apa ada sesuatu yang salah dengan saya” atau “Adakah sesuatu yang salah dengan pasangan saya?”.

Dalam kehidupan nyata, kita tidak akan pernah bisa mengukur gairah seksual. Seks di dunia nyata tidaklah sempurna dan tidak selalu berakhir dengan klimaks yang “menggemparkan”. Levkoff mengatakan, “Good sex tidak selalu harus tentang orgasme. Tapi hanya bisa menjadi pengalaman emosional memuaskan antara mitra.”

Diskusikan Bersama

Gaya seksual Anda dan pasangan seringkali tidak kompatibel. Misalnya, Anda menyukai sesi foreplay yang lama, pasangan tidak. Anda suka melakukan ciuman “basah”, pasangan tidak.

“Orang-orang cenderung sangat sensitif ketika mereka membicarakan seks,” kata terapis hubungan dan keluarga Rachel Sussman. “Mereka takut kejujuran menyakiti perasaan pasangan, sehingga mereka tidak memberitahu apa yang mereka suka atau tidak. Berbeda jika pasangan meminta Anda untuk jujur.” Jadi bagaimana sebaiknya memberitahu keinginan Anda pada pasangan tanpa membuatnya tersinggung?

Levkoff menganjurkan, “Sebaiknya gunakan kalimat, ‘Saya akan senang jika kita...' atau ‘Bisakah kita mencoba ini?’.”

Pilihlah waktu dan tempat yang paling nyaman bagi Anda dan pasangan untuk membicarakannya. Tapi sebelum Anda berbicara, ketahui dengan persis apa kebiasaan seks pasangan yang mengganggu Anda. Apakah itu soal teknik, kebersihan tubuh, atau timing?

Jika Tak Berhasil

Tapi bagaimana jika kualitas seks masih juga sama meski sudah berdiskusi? “Belajarlah untuk mengenal tubuh masing-masing,” ujar Sussman. “Atau, Anda juga bisa mencoba beberapa alat bantu seks. Misalnya dengan membaca buku bergambar (seperti The Joy of Sex) atau menonton video pendidikan seks bersama-sama,” ujar terapis seks Isadora Alman.

Cari Penyebabnya

Kadang, masalahnya fisik seperti ejakulasi dini bisa jadi dikarenakan stres dalam pekerjaan. Jika memang masalah di luar seks sudah memengaruhi kenikmatan seks, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan terapis seks untuk mengatasinya.

Kenikmatan Palsu

Apakah berpura-pura orgasme itu wajar? “Itu hanya akan merugikan Anda sendiri," kata Sussman. Sussman mengatakan, setiap pasangan memiliki potensi untuk melakukan hubungan seks yang baik jika Anda bersedia menempatkan sedikit usaha ke dalamnya.
“Jika Anda dan pasangan secara emosional dan fisik sehat, kalian harus dapat bekerja dengan apa yang kalian miliki.”

Ester Sondang

Views : 7840

blog comments powered by Disqus