Membership
Lupa password?
Wajah

Setetes Serum untuk Cantik Sempurna
Kamis, 21 Juli 2011
TCK

Foto: Eng Naftali

Mengenal lebih dekat dengan serum umtuk mempertahankan keremajaan kulit wajah.

Dalam dunia kecantikan, serum merupakan zat cair yang kandungannya sebagaian besar terdiri dari asam amino, air dan emulsi (air dalam minyak atau minyak dalam air) dengan tambahan zat-zat aktif lainnya sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Penggunaanny cukup dioleskan langsung pada permukaan kulit.

Kandungan dan Cara Kerja Serum

Serum terdiri dari beberapa bahan seperti asam amino, glitserin, vitamin dan bahan esensial lainnya seperti asam hyalorunat, glycerin, kolagen, dan elastin. Serum memiliki cara kerja yang berbeda dari jenis krim anti aging lainnya. Setelah dioleskan pada kulit wajah, serum akan langsung menyerap ke bagian lapisan kulit terdalam karena kandungan molekul yang sangat kecil dan memiliki konsentrasi tinggi, yaitu 10 kali lipat dibandingkan krim wajah biasa.

Manfaat Serum

Serum sangat baik di gunakan untuk kulit wajah dengan usia 23-70 tahun, karena pada usia tersebut gejala-gejala dan dampak paparan sinar ultraviolet, polusi lingkungan dan pengaruh radikal bebas cukup tinggi. Dan beberapa manfaat yang di dapat dari sebuah serum.
1. Membuat kulit lebih kenyal, kencang serta melenturkan kulit wajah.
2. Melembapkan kulit wajah.
3. Menyamarkan kerutan-kerutan pada daerah kulit wajah hingga leher.
4. Menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah.
5. Memberikan nutrisi lebih pada kulit.
6. Mencegah pengaruh buruk sinar matahari dan polusi udara.
7. Mencegah penuaan dini.
8. Menghilangkan noda-noda hitam pada wajah.

Macam-macam serum

Serum wajah memiliki beberapa jenis tergantung dari kebutuhan kulit wajah yang di perlukan. Banyak produk - produk serum yang beredar di pasaran menjual serum dengan kandungan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan serta berperan sebagai sintesa kolagen untuk memperlambat proses penuaan. Sehingga serum vitamin C bagus digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam, flek-felk maupun untuk mengatasi berbagai masalh kulit akibat penuaan dini. Dan serum yang mengandung vitamin E adalah sebagai antioksidan mencegah terbentuknya lipofuscin yaitu suatu lemak yang teroksidasi pemicu proses penuaan dini. Selain itu vitamin E juga berkhasiat sebagai pelembab kulit. Pemakaian serum vitamin E secara rutin akan mempertahankan kelembapan alami kulit wajah dan juga melindungi kulit dari paparan polusi lingkungan seperti asap kendaraan bermotor, asap rokok atau sinar matahari. Dan untuk kulit yang mengalami peradangan atau inflamasi dapat mencoba menggunakan serum dengan kandungan witch-hazel dan panthothenol untuk mengurangi peradangan dan dapat melancarkan peredaran darah pada kulit.

Tepat dan Cermat

Penggunaan serum pada kulit wajah paling baik digunakan setelah dibersihkan dengan cairan toner atau pembersih wajah seperti facial foam, hal ini dimaksudkan agar proses penyerapan serum lebih efektif dan cepat. Selanjutnya teteskan atau oleskan cairan serum 3-4 tetes pada telapak tangan lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah, konsentrasikan pada bagian-bagian yang bermasalah seperti pada bagian yang terdapat garis- garis penuaan atau keriput seperti pada bagian ujung mata, daerah dahi dan pangkal senyuman. Pemakaian serum yang tepat dan baik pada saat malam hari dan pagi hari karena pada malam hari kulit wajah akan bekerja secara maksimal pada kulit wajah dan pagi hari serum akan memangkal radikal bebeas akibat sinar matahari dan polusi udara. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dan efisien, gunakan serum secara teratur.

Wisnu Sulistyanto

Model: Listy, Make Up and Hair Do: Cemelia (0818303933), Konsultasi Dokter: Dr. Awang Pritasari dari CBC Beauty Clinic, Jl Wijaya II No 119 Kebayoran Baru Jakarta (021-7258617), Busana Koleksi: Milo's, Jl Seminyak At Warung Made (0361-731689). Stylist: Wisnu Sulistyanto, Foto: Eng Naftali


blog comments powered by Disqus