Membership
Lupa password?
Wajah

Senyum Cantik Berkat Bibir Sehat
Kamis, 05 Januari 2012
TCK

Jangan hanya berhenti pada warna polesan bibir jika ingin punya senyum menawan!
Senyum Anda akan semakin menawan jika ditunjang bibir yang sehat dan terawat. Inilah yang menyebabkan bibir penting untuk diperhatikan!

Mari Merawat Bibir

Otot di sekitar bibir tergolong sebagai bagian yang paling sering kita gerakkan, pada saat makan, minum, berbicara, tertawa dan tersenyum. Kondisi ini menyebabkan kulit di sekitar bibir menjadi cepat berkerut. Yang juga penyebab kulit berkerut adalah faktor usia, faktor alam seperti perubahan cuaca, merokok, kurang tidur, serta jarang makan buah-buahan dan sayuran.

Nah, demi menjaga agar keriput tidak mudah terjadi, Anda dapat mencoba langkah perawatan ini untuk menjaga kehalusan dan kelembaban bibir.

Jangan Mengupas Bibir
Pada saat cuaca sangat panas atau dingin, se­ringkali kulit di per­muka­an bibir (kulit ari) menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi karena berkurangnya kelembaban pada bibir. Kita pun sering tergoda untuk mengupasnya dengan jari. Hal ini akan membuat bibir terluka dan bengkak.

Scrub
Gunakan lip exfoliator untuk menghaluskan kulit bibir. Butiran scrub yang berada di dalamnya diformulasikan khusus untuk bibir. Cukup gosok bibir dengan lembut menggunakan scrub .

Menjaga Kelembabannya
Biasakan selalu menjaga kelembaban kulit bibir dengan membubuhkan lip balm ; baik pada siang ataupun malam hari menjelang tidur.

Pelembab yang Bagus
Pelembab bibir yang baik adalah pelembab bibir yang bersifat emoliens memiliki daya lembab tinggi. Pelembab yang mengandung bahan dasar jenis ini dikenal ampuh untuk menghaluskan dan melembabkan kulit bibir yang kering dan kasar.

Matahari
Apabila pinggiran bibir Anda menghitam hal ini terjadi karena pengaruh buruk sinar ultra violet yang ada pada sinar matahari atau seringnya merokok. Untuk mencegahnya, “payungi” bibir Anda dengan sapuan pelembab yang mengandung sunblock .

Halus dan Segar

Kulit bibir tidak mengandung minyak dan kulit yang melapisinya pun sangatlah tipis. Hal ini menyebabkan bibir menjadi bagian yang paling kering dan sensitif dibandingkan anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu sangatlah penting merawat bibir Anda.

Gosok bibir Anda setiap hari dengan sikat halus agar sel-sel kulit bibir yang sudah mati dan mengelupas terangkat. Selanjutnya lanjutkan dengan memakai pelembab bibir.

Menjelang tidur pastikan bibir benar-benar bersih, oleskan kembali pelembab agar bibir istirahat sepanjang malam. Dengan begitu pada saat bangun pagi Anda akan mendapatkan bibir yang lembut, kenyal dan sehat!

Franka

Stylist: Franka (lead), Ita Adnan (insert), Foto: Adrianus Adrianto (lead), Daniel Supriyanto (insert), Model: Santi Zulfrizer & Grace Make up & Hair do: Barnes Nicolay (0817.719.497) & Sugi Salon-Jl. Sungai Sambas I/14, Kebayoran Baru- Jakarta Selatan. Telp. (021-722.2939)


blog comments powered by Disqus