Membership
Lupa password?
Wajah

Sensasi Facial di Rumah
Kamis, 22 September 2011
TCK

Foto: Agus Dwianto

Hanya dengan melakukannya di rumah, wajah Anda akan terawat seperti melakukan treatment  di salon-salon kecantikan.

Yang diperlukan:
1. Pembersih wajah
2. Facial foam  untuk wajah.
3. Air hangat beserta lap kering.
4. Masker (sesuai jenis kulit)
5. Pelembap wajah.

1. Bersihkan wajah dengan susu pembersih atau milk cleanser dengan gerakkan memutar untuk mengangkat kotoran pada permukaan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal pada permukaan kulit wajah.

2. Untuk menyempurnakan pembersihan wajah, gunakan facial foam atau sabun wajah. Jika Anda yang memiliki kulit kering, cukup dengan membersihkan wajah dengan milk cleanser .

3. Untuk pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati, gunakan scrub khusus wajah. Usapkan dengan gerakan memutar dan beri sedikit pijatan untuk merelaksasikan wajah. Fokuskan pengangkatan dan pemijatan pada daerah dahi dan bagian hidung, setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air dingin.

4. Setelah pengelupasan, lakukan penguapan dengan air hangat yang ditaruh dalam baskom. Dekatkan wajah ke arah baskom lalu tutup kepala dengan handuk. Setelah mengembun di wajah, lap dengan handuk lalu kompres wajah dengan handuk hangat selama 2-3 menit.

5. Aplikasikan masker sesuai dengan jenis kulit. Masker dapat dibeli di toko kosmetik atau dengan membuat sendiri di rumah dengan bahan alami seperti alpukat, wortel, bengkuang atau mentimun. Hati-hati dan hindari pemakaian masker pada daerah mata. Diamkan selama 20 menit atau sesuai dengan petujuk penggunaan masker. Setelah itu bersihkan wajah secara menyeluruh.

6. Setelah 20 menit, oleskan pelembap yang berguna untuk melembapkan wajah dan melindungi wajah dari kotoran. Hindari pelembap yang mengandung retinol atau asam dengan kadar yang tinggi karena dapat mengeksfoliasi kulit secara berlebihan.

Macam-macam Masker

1. Bengkuang cocok untuk pemilik kulit berjenis kering, karena mampu memberikan kelembaban yang lebih untuk kulit wajah dan dapat menghilangkan noda hitam pada wajah.

2. Alpukat kaya akan asam amino yang mampu mencegah penuaan dini pada kulit wajah sehingga akan selalu tampak lebih segar. Cocok untuk pemilik jenis kulit kering dan normal.

3. Untuk pemilik wajah berminyak, kandungan vitamin A,C dan B1 pada buah lemon mampu bekerja efektif mengembalikan kelembaban kulit wajah hingga menjadi normal.

4. Stroberi dapat membantu mengecangkan kulit dan membuat wajah tampak cerah, karena kandungan asam beta hidroksi serta vitamin B, C dan K. Lakukan selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang baik dan cocok untuk semua jenis kulit.

Model: Reti, Make Up and Hair Do:Fitri (081311056277), Busana Koleksi: N.Y.L.A, Pondok Indah Mall 2
(021-75920550), Stylist: Wisnu Sulistyanto, Foto: Agus Dwianto

Views : 18963

blog comments powered by Disqus