Membership
Lupa password?
Wajah

Alis Sesuai Bentuk Wajah
Senin, 11 Maret 2013
TCK

Foto: Agus Dwianto/NOVA

Alis yang tepat dan sesuai dengan wajah bisa mengubah penampilan cukup drastis. Namun, salah mengoreksi alis bisa membuat penampilan terlihat aneh. Simak tips berikut untuk membentuk alis yang tepat sesuai wajah.

Wanita seringkali tidak percaya diri dengan bentuk asli alisnya. Wanita pun akhirnya perlu mengikis alis untuk mendapatkan bentuk alis yang baru. Nah, bagaimana membentuk alis yang tepat?

Wajah Oval

Bentuk wajah yang paling menguntungkan adalah bentuk wajah oval karena cocok dengan semua bentuk alis. Sesuaikan warna pensil alis dengan warna asli rambut alis, seperti gaya Tyra Banks ini.

Wajah Hati

Pemilik wajah hati sangat cocok dengan bentuk alis tanpa lengkungan di bagian ujung alis. Wajah bentuk hati memiliki dagu yang meruncing dan tipe wajah seperti ini sudah memiliki sudut pada wajahnya. Sehingga, alis cukup dibentuk garis tanpa lengkungan dengan pensil alis dari pangkal sampai ujung alis. Lalu, rapikan dengan sikat maskara.

Wajah Bulat

Bagi pemilik wajah bulat, pilih bentuk alis berukuran sedang dan sedikit runcing di bagian ujung alis. Caranya, bentuk alis yang berukuran sedang dengan pensil alis yang lunak. Lalu, buat alis sedikit melengkung dan runcing di bagian ujung alis agar berkesan tirus pada wajah. Hindari alis yang sangat tipis karena akan makin memperbulat bentuk wajah Anda. Nah, tiru saja gaya Amanda Seyfried ini.

Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak dan mempunyai bentuk alis yang tebal, terkesan menjadi pribadi galak. Rapikan saja sedikit ujung alis dengan menggunakan tweezer  (alat pencabut alis). Lalu, bentuk lengkungan yang sedikit tebal pada pangkal alis menggunakan sikat alis yang telah dioleskan pensil alis. Kemudian, rapikan alis dengan sikat maskara. Bentuk alis ini akan menyamarkan wajah yang kotak sehingga terlihat lebih lembut.

Tips yang perlu diperhatikan:

Mata yang Berjauhan

Rapikan ujung alis bagian luar dan buatlah garis dengan pangkal melewati ujung mata bagian dalam. Cara ini akan membuat kedua pangkal alis dibuat lebih berdekatan.

Mata Terlalu Berdekatan

Untuk membuat mata terkesan agak menjauh, renggangkan jarak antara ujung-ujung pangkal alis dengan mencabut atau mencukur alis di bagian ini.

Mata Kecil

Untuk memberi kesan mata lebih besar, cabut atau cukur bulu-bulu alis bagian bawah, sehingga jarak mata dan alis lebih lebar.

Pengarah Gaya: EL Rany, Model: Polina–Image.Mgt, Tata Rias Wajah & rambut: Anna (0813 1938 1991), Foto: Agus Dwianto/NOVA

Views : 7639

blog comments powered by Disqus