Membership
Lupa password?
Wajah

8 Tahap Riasan Minimalis
Kamis, 18 April 2013
image

Ilustrasi

"Riasan minimalis adalah tentang meningkatkan fitur Anda dengan cara yang lebih halus," jelas LeAura Luciano , penata rias selebriti, seperti Amanda Seyfried dan Zoe Saldana. Riasan minimalis juga sangat ideal untuk kantor, bertemu klien, jalan-jalan, dan lain sebagainya. 

Berikut ini delapan tahapan yang tak boleh Anda lewatkan saat ingin menampilkan riasan minimalis pada wajah Anda. 

Pelembab

Sebelum Anda menerapkan make-up , oleskan pelembab hydrating  pada wajah dengan SPF 15 atau lebih tinggi. "Jika Anda memiliki kulit yang bagus, cari pelembab berwarna atau krim BB untuk menghemat waktu," saran Luciano.

Foundation/ Concealer

Kunci terbesar make up minimalis adalah bagaimana Anda bisa tetap terlihat natural. "Kulit Anda harus sempurna, matte  dan halus," kata Luciano. Terapkan foundation  ke seluruh wajah dan baurkan dengan baik dengan sikat atau spons. Selanjutnya, oleskan concealer  ke daerah abu-abu atau merah. Lalu tutup dengan mengaplikasikan bedak.

Blush  On

Pilihlah pewarna pipi yang bisa mengubah pipi Anda terlihat merah alami saat berada di bawah sinar matahari. Misalnya, pink atau berry.

Eye Shadow

Eye shadow adalah opsional untuk riasan minimalis, sehingga Anda dapat melewatkan langkah ini jika ingin. Jika Anda ingin memakai shimmer, pilih shimmer yang halus atau matte dengan rona seperti cokelat atau peach. "Sapu bayangan dari garis bulu mata ke lipatan," saran Luciano.
Eyeliner

Sama seperti eye shadow, eyeliner juga  opsional untuk riasan minimalis. Untuk meningkatkan mata, Anda dapat menerapkannya dengan halus dengan pilihan warna seperti coklat atau abu-abu di sepanjang garis bulu mata hingga bagian atas. Untuk membuat mata lebih berisi, pilihlah eyeliner  berbahan matte warna kelabu tua pada garis bulu mata bawah.

Penjepit Bulu Mata

Bulu mata sangat penting untuk membingkai mata Anda, jadi jangan abaikan. Gunakan penjepit bulu mata baik setelah atau sesudah mengoles maskara. Penjepit bulu mata yang dipanaskan terlebih dahulu terbukti lebih efektif membuahkan hasil yang maksimal.

Maskara

"Terapkan maskara di bulu mata bagian atas dan bawah," kata Luciano. Pilihwarna hitam-coklat, coklat atau onyx untuk tampilan yang alami. Lewatkan maskara berwarna karena itu hanya akan membuat bulu mata mengkilap dan tebal.

Lisptik

Aplikasikan lipstik atau lipbalm berwarna tipis untuk membuat riasan alami. "Warna bibir merah muda dapat membuat bibir terlihat lembut dan feminin,"jelas Luciano. Pilihlah warna yang dekat dengan warna alami bibir Anda, tetapi dengan warnayang sedikit lebih tinggi untuk mencerahkan wajah Anda. 

Ester

Views : 5596

blog comments powered by Disqus