Membership
Lupa password?
Tubuh

Kembali Cantik Usai Melahirkan (1)
Senin, 06 Juli 2009
tck 4 ok

Tak mudah mengembalikan bentuk tubuh usai melahirkan. Lakukan perawatan tradisional dengan rempah-rempah yang terbukti dapat mengembalikan bentuk badan dan elastisitas kulit.
Ita Adnan

Dengan perawatan yang tepat, keluhan kelebihan berat badan bisa diatasi. Nilai lebihnya, kulit pun tetap segar, dan berseri. Jika melahirkan lewat cara normal, perawatan bisa dimulai 1 minggu setelah melahirkan.

Perawatan tubuh
Pijat plus aromaterapi. Selain nikmat, pijat dapat membantu mengurangi selulit dan memperlancar sirkulasi darah. Selain itu, pijat juga dapat menyegarkan tubuh dan pikiran.

Bila peredaran darah lancar dan energi tubuh meningkat, maka tumpukan lemak dalam tubuh akan berkurang, sekaligus membuat tubuh menjadi relaks. Selain perawatan tubuh, yang paling penting juga perawatan untuk mengencangkan kulit perut yang kendor akibat bersalin, yaitu dengan mengoleskan:

Tapel (dioleskan pada perut)

tck 5 ok

Mengandung sirih, jahe , klabet, jeruk nipis dan minyak kayu putih, kemudian kenakan bengkung atau gurita, biasanya digunakan selama 40 hari setelah melahirkan.

Pilis
Dioleskan pada dahi setiap pagi sehabis mandi mulai hari pertama hingga hari ke 40 setelah melahirkan. Bahan–bahannya mengandung bahan alami seperti, ganthi, kencur, kunyit, papermint dan kenanga. Dapat membantu meredakan rasa pusing dan memperlancar peredaran dareah dan mencegah darah putih naik ke atas.

Parem
Dilanjutkan dengan pemijatan kaki, biasanya dengan penggunakan parem yang mengandung jahe, kencur, klabet dan sereh.

Pemijatan difokuskan pada telapak kaki sampai betis, tujuannya untuk melemaskan otot–otot yang tegang, memperbaiki peredaran darah, mencegah pelebaran pembuluh darah (varises) dan menghilangkan rasa letih. Perawatan dilaksanakan 2 kali sehari dan dipakai sampai 40 hari sehabis melahirkan

Minum Jamu
Biasanya jamu yang diminum adalah jamu khusus untuk melahirkan selama 40 hari. Di dalam jamu sesudah melahirkan tiap minggu jamunya berubah. Kegunaan jamu ini untuk menyembuhkan luka–luka sehabis melahirkan dan menampakkan kembali kecantikan Anda.

Manfaat Dari Perawatan Ini:
* Memperlancar peredaran darah dan getah bening.
* Membantu mengurangi selulit dan stretch mark.
* Mengurangi varises.
* Menghilangkan ketegangan otot sehabis melahirkan.
* Membantu mengembalikan rahim ke posisi semula.
* Mengurangi kecemasan (bebay blues) pada ibu pasca
melahirkan.
* Mengembalikan elastisitas kulit.
* Membantu pembentukan tu-
buh pasca melahirkan.

MODEL: NANDA
MAKE UP/RAMBUT: sugi MARTONO
BUSANA & AKSESORI: 9 MONTHS – KEMANG RAYA (021-7180443-45)
THERAPIST: NATALIA, HARYONO (MARTHA TILAAR)
stylist: ITA ADNAN, foto: ADRIANUS ADRIANTO/NOVA
LOKASI: MARTHA TILAAR CENTER - GRAHA IRAMA BUILDING LT. MEZANINE – HR RASUNA SAID (021-5261124-25)

Views : 27019

blog comments powered by Disqus