Membership
Lupa password?
Tubuh

Berbagai Masalah Pada Tubuh
Jumat, 20 Maret 2009
TCK ed Cantik-romy05_resize

Foto : Agus Dwianto/NOVA

Seiring bertambahnya usia, kaum wanita cenderung mengeluh tentang permasalahan badannya, entah itu kegemukan, stretch mark, bau badan, atau varises. Diet sembarangan dan operasi plastik, merupakan bukan jalan yang jitu untuk mendapatkan kecantikan tubuh. Berikut beberapa cara agar penampilan tubuh Anda sedikit berubah menjadi lebih indah dan menarik.
· Bau Badan Yang Kurang Sedap
Harum tubuh yang menawan, ditunjang dengan penampilan yang menarik, akan menambah rasa percaya diri seseorang. Penampilan merupakan modal utama dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Tapi, bila bau badan sudah menyerang, semua tampak tak terkendali, walupun penampilan Anda menarik sekalipun. Ikuti langkah berikut, agar kehidupan sosialisasi Anda tetap menyenangkan.

1. Mandi minimal 2 hari sekali
Mandi berfungsi untuk menghilangkan keringat berlebih, menghilangkan kotoran dan bakteri yang melekat pada kulit tubuh, jangan lupa untuk lebih memperhatikan dan membersihkan bagian daerah-daerah lipitan kulit, dan daerah yang sulit dijangkau, seperti, punggung dan sela-sela kaki yang merupakan pusat pembiakan bakteri. Jika Anda wanita pekerja, dan selalu tiba di rumah pada malam hari, sebaiknya mandi dengan air hangat.

2. Gunakan sabun antiseptic
Fungsi sabun anti-septik selain dapat menghilangkan kuman dan bakteri, juga dapat mencegah gatal-gatal pada tubuh karena biang keringat. Sabun yang mengandung butiran-butiran halus, juga bagus untuk scrub tubuh agar kotoran terangkat.

3. Gunakan deodoran
Fungsi deodoran untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Sedangkan anti prespirant adalah untuk meminimalkan produksi keringat berlebih. Sebaiknya Anda jangan mengunakan bedak atau deodoran yang berbentuk bubuk, karena akan menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

4. Meminum rebusan daun sirih
Cara ini untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalkan proses keluarnya keringat.

5. Makan daun kemangi minimal satu genggam sehari.
Daun kemangi berfungsi untuk menghilangkan bau badan karena gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

6. Mencoba mengoleskan irisan timun pada ketiak
Mengoleskan irisan timun setelah selesai mandi berfungsi untuk menghambat keringat yang keluar dari pori-pori kulit ketiak.

· Varises Mengganggu
Varises adalah pembuluh balik atau vena yang melebar yang disebabkan oleh rusaknya katup di dalam dinding vena. Varises umumnya menyerang tungkai kaki bawah. Ada tiga penyebab varises, yaitu:
1. Kehamilan. Pada waktu hamil, tekanan yang disebabkan bobot janin, menghalangi aliran darah dalam vena menuju jantung. Darah terpaksa kembali ke bawah merusak katup penahan dalam vena.
2. kebiasaan sehari-hari , seperti kurang gerak, membiarkan tubuh terlalu lama duduk atau berdiri.
3. Faktor genetik.

Cara menghindari varises:
1. Pijat kaki secara teratur untuk melancarkan peredaran darah.
2. gunakan sepatu berhak datar, agar kaki tidak terlalu lelah.
3. gunakan waktu luang untuk duduk atau berbaring dengan kaki sama tinggi dengan perut.
4. Bila Anda terlanjur mengalami varises berat, pakailah selalu elastic stocking. Stocking ini dapat mencegah varises meluas atau bertambah parah.

· Selulit Yang Sulit Hilang
Selulit, atau garis putih akibat penumpukkan lemak, bisanya muncul pada paha, pinggul, betis, dan bokong. Kulit tampak bagai kulit jeruk yang berkerut. Gejala selulit adalah kulit tidak kenyal dan mulus. Cara mengatasinya: para ahli menyarankan untuk memadukan makanan bergizi, olah raga teratur, membebaskan diri dari stress, darawatan ala spa. Selain itu, rajin menggunakan krim khusus selulit setiap habis mandi atau konsultasi dengan dokter kulit.

L. Wisnu Sulistyanto

Model: Chacha, Nadia Yusuf, Marina
Baju koleksi: Mooshe, Pondok indah mall 2, south skywalk,lt.2 (021-75921001)
Beauty dan perawatan koleksi: Shadow store, Pondok indah mall 2, lt.2 (021-75920536)
Stylist: Wisnu Sulistyanto
Foto senam: Agus Dwianto
Foto Produk: Romy Palar

Views : 1744

blog comments powered by Disqus