Membership
Lupa password?
Rambut

Aksi Poni
Rabu, 06 Maret 2013
Rambut Poni

Foto: Agus Dwianto/NOVA

Aksen poni memang menarik karena bisa membuat wajah terlihat lebih muda dan beda. Poni bisa ditata dengan indah asalkan sesuai dengan bentuk wajah. Poni yang tidak sesuai akan membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Jadi, kenali dahulu bentuk wajah Anda dan barulah “memasang” poni!

Layer untuk Wajah Oval

Wajah oval selalu diidentikkan dengan bentuk wajah sempurna dan cocok untuk segala bentuk poni. Perempuan yang berwajah oval cukup menyesuaikan bentuk poni dengan tekstur rambutnya saja. Anda bebas untuk memilih seperti yang diinginkan. Salah satunya model poni blunt cut (potong poni sejajar atau di atas alis), side swept fringe (poni miring pinggir), atau layer .

Tips untuk blunt cut, jangan mengambil poni terlalu tebal, karena bisa membuat kepala terlihat seperti egg head . Selain itu, poni klasik potongan rata (full fringe ) yang menutupi setengah bagian dahi atau poni pende bisa membuat gaya rambut penuh aksi.

Side Swept Layer untuk Wajah Persegi

Pemilik bentuk rahang persegi bisa mencoba model poni side swept  atau potongan poni samping. Anda yang berwajah persegi sebaiknya fokus dalam memperbaiki dan memperhalus bagian di sudut wajah yang runcing. Bagian ujung poni dibuat panjang dan berdimensi agar dapat memberi ilusi pada wajah, sehingga terlihat diagonal bukan horisontal. Hindari poni yang tebal, karena justru semakin mempertegas bentuk wajah yang keras di rahang.

Side Long Layer untuk Wajah Bulat

Wajah bulat bisa diseimbangkan dengan bantuan potongan poni panjang hingga tengah dahi. Potongan ini akan memberi ilusi wajah oval. Jenis potongan yang tidak terlalu tebal, tetapi cukup ringan juga membisa beri kesan berbeda pada wajah. Potongan poni asimetris juga bisa memberi kesan berbeda bagi yang menatap Anda.

Agar wajah terlihat lebih tirus, sebaiknya pilih model poni asimetris dengan sedikit potongan layer  untuk menyamarkan bagian pipi yang chubby . Terkadang pemiliki wajah bulat enggan untuk mengaplikasikan poni pada rambutnya, padahal Anda tidak perlu takut meminta aksen poni pada sang hair-stylist , karena yang terpenting adalah layer  yang mampu memberikan kesan ramping pada wajah di sisi kanan dan kiri.

Blunt Bang untuk Wajah Lonjong

Poni panjang yang lurus, tebal, berkesan kuat serta trendi akan membuat tampilan wajah lebih lembut dan tidak dipaksakan. Jenis ini paling cocok untuk wajah dengan dahi lebar atau wajah panjang dengan dagu lancip karena dapat menutupi tulang pelipis yang menonjol dengan sempurna.

Selain itu, tampilan poni agak bergelombang juga memberikan aksen cantik pada pemilik wajah lonjong. Anda bisa menatanya dengan mousse  agar memberikan aksen rambut lebih tebal dan bervolume. Penggunaan mousse  cukup efektif jika Anda juga memiliki rambut yang tipis.

 El Rany 

Pengarah Gaya : El Rany, Model : Polina-Image Mgt, Make Up & Hair Do : Ana (081319381991)


blog comments powered by Disqus