Membership
Lupa password?
Kulit

Cara Memilih Tabir Surya
Jumat, 08 Maret 2013
tabir-surya_medium

Foto: Dok. NOVA

Tabir surya atau lebih dikenal dengan sebutan sunscreen sangat baik untuk menjaga kulit dari paparan langsung sinar matahari. Oleh karenanya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan sembarangan memilih tabir surya. 

Dr M Rachadian Ramadhan dari Gentur Cleft Foundation mengatakan, sesuai dengan Cleveland Clinic Journal of Medicine 2011, yang harus dimiliki tabir surya yang baik ada yang meliputi empat hal di bawah ini. 

-      Evikasi. Tabir surya harus benar-benar memiliki perlindungan spektrum yang luas, yaitu melindungi tubuh dari ultraviolet A dan B. Jadi seluruh efek buruk dari sinar matahari bisa ditekan dengan proteksi itu.

-      Kualitas Subjektif. Harus stabil kualitas fisik dan zat substansifitasnya . Sehingga ketika berkeringat atau masuk ke dalam air (berenang, Red.), tabir surya dapat tetap mempertahankan zat perlindungannya tanpa kehilangan manfaat atau mengalami degadrasi.

-      Properti Fisik . Harus bisa diterima secara estetik yaitu dengan membuat Si Pemakai merasa elegan, cantik, hebat, dan nyaman. Serta, memiliki aroma yang enak dan menarik.

-      Ekonomis. Tabir surya harus affordable , sehingga cocok dipakai sepanjang hari, sepanjang tahun, atau kalau bisa seumur hidup. Inilah karakter tabir surya yang ideal masa kini dan bisa menjadi gambaran bagi Anda sebelum Anda memilih atau membentuk tabir surya. 

Ester Sondang


blog comments powered by Disqus