Membership
Lupa password?
Kulit

Bebas Bulu dengan Waxing Karamel
Sabtu, 18 Agustus 2012
TCK

Foto: Adrianus Adrianto/NOVA

Membersihkan bulu tubuh adalah bagian dari ­ritual ­kecantikan wanita. Dari bulu kaki, lengan, wajah ­hingga bagian pribadi. Banyak cara yang bisa ­dipilih ­wanita untuk menyingkirkan bulu, seperti mencukur, ­mencabut hingga waxing . Ada metode kuno yang kini ­kembali tren yaitu waxing  memakai gula ­karamel. ­Seperti apa?

W axing  memakai karamel adalah waxing  yang memakai sistem yang sama dengan waxing  biasanya. Perbedaannya terletak pada bahan yang digunakan yaitu gula karamel yang natural dan tidak mengandung bahan kimia. Waxing  karamel membersihkan secara tuntas dan menyeluruh dan dapat bertahan lama hingga 3 minggu. Ini dia step -nya:

1. Kaki dibersihkan dengan handuk basah.

2. Lalu diberi bedak tabur agar karamel tidak melekat terlalu kuat.

3. Gula karamel panas dioleskan ke atas tubuh, mengikuti alur tumbuh rambut. Selanjutnya rambut akan melekat pada karamel.

4. Tahap selanjutnya adalah menarik rambut dengan bantuan kain strip. Kain ini ditempelkan ke atas karamel. Kain ditarik ke arah yang berlawanan dari alur tumbuh rambut. Rambut akan tercabut hingga ke folikel kulit.

5. Sisa rambut yang ada akan diangkat menggunakan benang yang dipilin atau yang dikenal dengan teknik threading .

Berbagai Cara Menghilangkan Bulu

Mencukur: Menyingkirkan bulu dengan mencukur dapat menyakiti permukaan kulit karena itu sebaiknya Anda memoleskan body lotion atau krim yang mengandung pelembap. Kulit yang lembap membantu membuat silet alat cukur meluncur dengan aman di atas kulit tanpa melukainya. Bulu yang hilang biasanya akan muncul kembali setelah tiga hari.

Mencabut bulu: Mencabut bulu dengan pencapit bulu (tweezer) tidaklah mudah. Bulu harus cukup panjang agar dapat ditarik dengan alat tersebut. Selain itu cara ini sangat memakan waktu dan dapat menyebabkan pigmentasi yang menyebabkan bintik hitam.

Menyingkirkan dengan laser: Teknik ini bekerja dengan sinar laser yang bekerja menghancurkan pigmen folikel rambut. Teknik menyingkirkan bulu dengan laser biasanya harus dilakukan berulang kali dan bisa bertahan hingga 15 tahun. Kekurangannya, teknik ini menyebabkan iritasi sementara dan harganya cukup mahal.

Penata Gaya: Franka, Foto lead: Adrianus Adrianto, Foto step by step: Franka & Dok, Model: Cassia-Fame Management, Busana: RN Boutique (021-57934345), Spa: Poetre Wax & Spa- Jl.Pengayoman no.120 A Makassar (0411-442300) & Poetre Jakarta-­­ Nirvana Apartment - Lobby Floor Jl. Kemang Raya No. 72 Jakarta Selatan (021-98271953) / (021-29971306),

Views : 5211

blog comments powered by Disqus