Membership
Lupa password?
Pengembangan Diri

Batas Hubungan dengan Rekan Kerja
Rabu, 11 Juli 2012
rekan kerja

Ilustrasi

"Pertemanan kerja" adalah istilah populer yang mendefinisikan hubungan platonis dengan rekan kerja. Sayangnya, hubungan dengan lawan jenis di tempat kerja juga berisiko  terus meningkat. Seiring dengan kebutuhan dan sinergi dalam tim, mau tak mau Anda mengikuti arus “keintiman” dalam hubungan dengan rekan kerja.

Jika Anda mengalaminya, ketahuilah apa yang harus diketahui sebelum “melakukan kesalahan hubungan" di tempat kerja.

Ada beberapa aturan yang perlu Anda perhatikan, berikut diantaranya:

-    Situasi kerja yang sehat, perlu menghormati batas kesopanan dan kenyamanan. Dengan mengembangkan sikap kepantasan dalam hubungan pertemanan, hubungan dengan rekan kerja tak perlu melewati ruang-ruang yang kurang sesuai.

-    Jangan berbagi informasi pribadi di tempat kerja. Seperti rincian kehidupan pernikahan Anda. Jika rekan kerja berbagi informasi pribadinya, jadilah pendengar yang baik. Dan, sesekali waktu Anda perlu menceritakan hal ini dengan pasangans sehingga tak menciptakan ruang rahasia dalam kehidupan pernikahan Anda dengan pasangan.

-    Jadilah orang yang jujur dan terbuka tentang kedekatan Anda dengan pasangan, terhadap siapa saja termasuk rekan kerja.

-    Jangan berduaan terutama dengan lawan jenis, apalagi tak memiliki kepentingan dengan pekerjaan. Hubungan romantis kerap tercetus dari percakapan intim dan situasi santai yang dimiliki berdua dengan lawan jenis.

-    Jangan pergi minum berdua dengan rekan kerja lawan jenis berdua. Jika datang ajakan tersebut, tolak saja dengan halus.

-    Perkenalkan pasangan pada lingkungan kantor sedini mungkin. Ini mencegah perlakuan kurang pantas dari rekan kerja lawan jenis.

-    Hindari membicarakan rekan kerja lawan jenis di rumah secara berlebihan.

-    Jaga suasana hati  tetap ringan dan senang ketika berhadapan dengan rekan kerja. Ini akan menjaga masalah-masalah rumah tangga Anda tak menyebar di lingkungan kerja.

-    Jaga komunikasi tetap terbuka, baik dengan rekan kerja dan pasangan sehingga tak ada salah tafsir hubungan dianggap sebagai klik atau eksklusif.

Laili  / dari berbagai sumber

Views : 1100

blog comments powered by Disqus