Membership
Lupa password?
Tips Griya

Cara Cerdas Membasmi Kuman di Lantai
Cara Cerdas Membasmi Kuman di Lantai
Senin, 31 Desember 2012
Cara Cerdas Membasmi Kuman di Lantai

Cara Cerdas Membasmi Kuman di Lantai

Sejak pukul 12.30 WIB, Sabtu (22/12), ratusan ibu-ibu beserta putra-putrinya memadati Fashion Auditorium Kota Kasablanka, Jakarta. Para ibu antusias mendengarkan talkshow tentang menjaga kesehatan anak dari gaya hidup sehari-hari, yang dibawakan oleh dr.Rifan Fauzi, Sp A, dokter spesialis anak. Pada kesempatan ini, dokter Rifan mengingatkan akan bahaya kuman di lantai yang mengintai keluarga.

“Anak yang sehat adalah hasil upaya orangtua di rumah menanamkan kebiasaan sehat di rumah. Kebiasaan ini akan terus dipegang anak bahkan hingga Ia keluar rumah lho Bu,” pesan dokter Rifan.

Anak-anak yang memiliki segudang aktivitas sehari-hari, tidak baik jika terlalu banyak dilarang orangtua. Kendati ancaman kuman berada dimana saja, sudah menjadi tugas para Ibu untuk mengurangi risiko anak terinfeksi kuman.

“Kuman dapat masuk dari mana saja, melalui kulit, rambut, jari, tangan, kaki, hidung, anggota tubuh lain, juga permukaan seperti halnya lantai. Padahal salah satu spot favorit anak-anak ketika belajar dan bermain adalah di lantai. Lantai yang kurang higienis ini bisa menyebabkan anak terinfeksi thypus, infeksi paru, diare, dan masih banyak lagi,” tambah dokter Rifan.

Menyadari pentingnya menghindarkan anak dari ancaman kuman, produk pembersih lantai Wipol Ultra Protection kini telah hadir memberikan solusi bagi para Ibu. Cairan pembersih lantai ini telah dilengkapi dengan anti bacterial agent (benzalkonium chloride) yang secara khusus membersihkan lantai menyeluruh dan melindungi dari bakteri hingga 4 kali lipat lebih efektif dibanding produk pembersih lantai biasa.. “Jika Wipol Karbol sudah terkenal sebagai desinfektan kamar mandi, produk ini hadir sebagai desinfektan untuk membersihkan lantai sehari-hari,”ungkap Asep Haekal, Brand Manager Floor and Surface Cleaner, PT Unilever Indonesia.

Wipol Ultra Protection hadir dalam tiga pilihan wangi menyegarkan, yakni, Ocean Breeze, Lily Pleasure, dan Lemon Energy. “Produk pembersih lantai Wipol Ultra Protection adalah bentuk apresiasi kami bagi para ibu yang sudah menjadi pahlawan bagi para anaknya, dengan melakukan segala macam cara untuk melindungi keluarganya termasuk dari kuman yang tak terlihat di lantai,” tutur Asep Haekal.

R & D Technical Management, PT Unilever Indonesia, Nanang Djumadi, menjelaskan, dengan cara penggunaan yang tepat, berdasarkan hasil uji lab, Wipol Ultra Protection dapat efektif membersihkan berbagai jenis permukaan di rumah, seperti, marmer, vinyl, parkit, permukaan logam yang dilapisi cat dan sebagainya. Nanang kemudian mendemonstrasikan bagaimana Wipol Ultra Protection menghilangkan kuman di lantai dengan menggunakan alat pengukur ATP Meter pada lantai sebelum dan sesudah dibersihkan dengan Wipol Ultra Protection. Hasilnya, kuman di lantai hilang hingga 99% setelah menggunakan Wipol Ultra Protection.

Pada momen yang bersamaan, PT Unilever Indonesia juga menggelar lomba mewarnai dan lomba menggambar bagi anak-anak usia Sekolah Dasar di Fashion Atrium Kota Kasablanka. Lomba ini diikuti oleh ratusan anak dari berbagai SD di Jakarta, juga dimeriahkan oleh aksi sulap yang menarik dipandu oleh MC Novita Angie. Diakui para Ibu, acara ini sangat memacu gairah orangtua mendukung kegiatan belajar anak dengan memberi lingkungan yang kondusif bagi anak-anak. Ibu Titin dari SD Angkasa 5 Jakarta juga memaparkan, jika selama ini dirinya selalu berusaha menjaga rumah selalu beres sebelum beraktivitas. “Dengan cara apapun dan sesibuk apapun, pokoknya rumah beres dulu baru berangkat bekerja,” ungkapnya sumringah.

Rumah yang bersihdan higienis ini penting diupayakan karena merupakan salah satu dari risiko terbesar anak bisa terinfeksi kuman. Caranya, Ibu perlu mencermati mulai dari pintu masuk kuman yakni pintu rumah. Mulai dari menentukan area di rumah, dimana setiap anggota keluarga harus meletakkan sandal dan sepatu di sana. Buat aturan mencopot sandal dan sepatu diluar rumah, bila perlu gunakan sandal khusus di dalam rumah.

Jika setelah bepergian, biasakan seluruh anggota keluarga mencuci kaki dahulu setibanya di rumah. Dalam hal penataan ruangan, upayakan penataan yang cukup lega sehingga area-area beraktivitas tetap terjaga kebersihannya. Jangan lupa untuk selalu sigap mengepel lantai begitu ada makanan yang terjatuh, dan terutama lakukan pembersihan lantai dengan mengepel lebih sering jika memelihara hewan di rumah.

Laili


blog comments powered by Disqus