Membership
Lupa password?
Tips Griya

Bingkai Foto Unik, Ruangan Pun Berubah Cantik
Jumat, 10 Mei 2013
image

Ilustrasi

Pemilihan pigura yang tepat dapat memengaruhi dan meningkatkan warna dan emosi pada gambar atau foto yang Anda bingkai. loh. Selain itu, tentunya, juga membantu mempercantik dekorasi rumah atau kantor Anda.

Namun sebelum Anda menentukan pigura apa yang ingin digunakan, ada baiknya Anda menyesuaikan dengan tema rumah Anda. Misalnya, untuk rumah modern menggunakan frame minimalis, sedangkan frame dari kayu antik bisa melengkapi rumah yang bertema pedesaan.

Apapun pilihan Anda, bingkai foto yang Anda pilih bertujuan untuk membuat gambar menonjol. Berikut ini tiga jenis bingkai yang perlu Anda pertimbangkan.

Kayu Antik

Kayu antik atau reklamasi yang belum selesai dapat menambah pesona dunia lama dalam foto vintage Anda. Anda dapat membeli kayu reklamasi di kerajinan atau toko perangkat keras. Atau, Anda juga bisa mendapatkannya dari koleksi lama.

Kaca

Cara lain untuk membingkai gambar Anda adalah dengan melapisi foto pada dua lembar kaca. Keempat sisinya bisa Anda lapisi atau jepit dengan bahan yang Anda inginkan, seperti kayu, besi, dan lain sebagainya.

Selain sifatnya lebih minimalis, cara ini juga bisa lebih menonjolkan foto yang Anda tampilkan. Anda bisa menggunakan frame jenis ini di kantor atau rumah bertema modern.

Cat Sendiri

Anda dapat membeli bingkai foto yang belum jadi serta mengecat dan menyelesaikannya sendiri. Hal ini bisa mengingatkan Anda pada pelukis pointillistic Georges Seurat, yang mengecat frame dengan gaya echo untuk lukisannya. Jenis frame seperti ini bisa Anda aplikasikan di kamar anak. Agar menumbuhkan rasa memiliki anak pada bingkai fotonya, ajak saja anak Anda untuk mengecat bingkainya sendiri.

Ester Sondang


blog comments powered by Disqus