Membership
Lupa password?
Konsultasi Griya

Pengembangan Rumah Tipe 45
Selasa, 24 Maret 2009
tipe451

Bapak Nurhadi yang terhormat,
Kami mempunyai sebuah rumah tipe 45 dan ingin merenovasinya.

Ruangan-ruangan yang kami inginkan antara lain ruang tamu, 2 kamar tidur, ruang keluarga dan ruang baca, ruang makan, dapur, tempat cuci piring, gudang, 2 kamar mandi (satu di dalam kamar tidur), carport, musala, dan tempat jemuran.

Kami ingin, selain pintu utama, ada pintu lain tembus ke depan (lorong). Kami juga menginginkan pencahayaan dan sirkulasi udara lancar. Dan agar asap dapur tidak masuk ke dalam rumah, apakah perlu dibuat cerobong asap? Bagaimana pula desainnya? (kami menggunakan minyak tanah). Lantas, bagaimana membuat saluran pembuangan air yang bagus? Terimakasih atas bantuannya.
Ny. Inung ­ Gresik

Ibu Inung di Gresik,
Pengembangan rumah yang Ibu miliki dapat dilakukan dengan memperluas kamar tidur bagian belakang sebagai kamar tidur utama, beserta kamar mandi di dalam. Pintu samping sebagai pintu tambahan merupakan pintu dapur, sehingga tak ada ruang yang terbuang.

Khusus untuk tempat jemuran, dapat dibuat di atas sebagian kamar tidur utama dan tempat cuci serta kamar mandi utama dengan dak beton. Semoga tercipta sebuah rumah yang nyaman.

KETERANGAN DENAH:
A. r. tamu
B. r. makan
C. r. keluarga
D. k. tidur utama
E. k. tidur anak
F. dapur
G. k. mandi
H. t. cuci
I. teras
J. carport

Dok. NOVA

Views : 6572

blog comments powered by Disqus