Membership
Lupa password?
Interior

Rak di Sudut Rumah
Jumat, 21 September 2012
Rak Sudut

Ilustrasi

Rak dinding adalah salah satu metode paling mudah  mengorganisir hampir seluruh ruang. Ini didesain cukup rumit namun tahan lama  untuk menampung buku-buku dan benda berat lainnya. Di sisi lain, rak sudut juga lebih sering digunakan untuk menampilkan beberapa benda berharga atau dekorasi rumah. Jadi, sementara rak sudut dapat dilihat sebagai tambahan  dua dinding, rak sudut juga kurang lebih dari sama dengan satu rak dinding berikut tambahan lainnya.

Rak Sudut Shower

Saat ini, banyak orang  menggunakan rak sudut sebagai aksen daripada ruang penyimpanan praktis.  Desain  rak sudut sering kali terlihat lebih dari sekedar rak yang kuat menyimpan segala hal. Sayangnya, pengecualian  datang ketika berbicara soal rak sudut di kamar mandi. Rak sudut ini memang desain  hemat ruang. Fungsinya lebih dimaksudkan untuk menampung barang-barang kecil seperti shampo, kondisioner, dan kebutuhan mandi lainnya.

Beberapa model rak sudut  dapat menempel pada dinding kamar mandi menggunakan klep hisap. Ini bagus karena pemasangan dan melepas menjadi mudah. Namun, mereka tidak dapat menahan terlalu berat hingga beberapa kilogram. Jika penghuni rumah  cukup banyak atau terdapat beberapa produk sabun maupun perawatan rambut, sebaiknya pilih rak sudut yang terpasang dengan sekrup.

Model Berdiri Bebas

Rak sudut yang berdiri bebas dapat diatur di tempat terbatas. Pemasangan rak sudut ini umumnya di sisi  sempit dan tinggi untuk memaksimalkan penghematan ruang. Rak sudut berdiri bebas dinilai cukup stabil dengan kayu keras (selama datar), tetapi sebaiknya pasang karpet untuk mencegahnya jatuh. Ini tidak akan jadi masalah jika model rak  pendek dan gemuk, atau  kurus namun  seimbang maupun dipaku ke dinding di bagian atas.

Rak Dinding Bertingkat

Sebuah rak dinding pojok mudah diletakkan selama tak perlu  banyak dibebani. Di masa lalu,  stabilitas rak dapat diperoleh dari dinding diantaranya dan beberapa  rak sudut  dinding juga dapat digantung oleh paku. Terkadang, rak sudah cukup  terpaku! Kedua metode ini masih dapat digunakan jika rak bersifat ringan. Metode lem tidak dianjurkan terutama pada dinding bercat.

Selain itu, rak dinding sudut kadang juga dilengkapi pendukung untuk membuatnya stabil. Dukungan tersebut bisa berupa rak dalam bentuk balok atau batang di bagian bawah rak. Sedangkan di bagian atas bisa diperkokoh dengan kabel.

Rak Pojok  Kaca

Rak sudut kaca adalah cara yang sangat populer untuk menampilkan koleksi khusus. Rak sudut lebih terlihat  elegan dan  modern ketika terbuat dari kaca apalagi jika bahan  kaca tampil sempurna. Rak kaca, rak sudut, rak dinding dan lainnya, sering memerlukan pemasangan khusus yang jernih maupun sangat tidak terlihat sehingga tidak mengurangi efek kaca. Anda  dapat melipatgandakan keindahan tampilan barang koleksi  sehingga nampak elegan, dengan cermin rak!

Laili / dari berbagai sumber


blog comments powered by Disqus