Membership
Lupa password?
Interior

Membuat Lemari Dapur Betul-betul Efisien
Jumat, 26 Februari 2010
dapurr2

Lemari dapur memang tempat menyimpan panci dan peralatan besar lainnya. Hingga tak heran bila Anda membangun lemari-lemari atau laci yang ruangnya besar-besar. Tetapi Anda lupa di dalam lemari juga akan disimpan benda-benda kecil yang tak memerlukan ruang besar. Gelas, pisau, atau sendok misalnya.

Sungguh sayang, bukan bila kita menyediakan laci setinggi 20 cm hanya untuk tempat menyimpan sendok atau pisau? Bukankah lebih baik bila kelebihan ruang tersebut kita ambil sedikit dan memanfaatkannya untuk fungsi lain.

Meja rajang yang bisa ditarik ke luar sungguh pas kita selipkan di antara ruang yang tersisa tadi. Hingga Anda tak perlu lagi menyediakan talenan. Tentu harus dipilih bahan yang mudah dibersihkan. Setelah digunakan meja bisa didorong ke dalam hingga dapur kelihatan rapi.
Selain meja rajang, meja yang ditarik ke luar ini juga bisa berfungsi sebagai tempat meletakkan mangkuk. Atau benda lain penunjang masak kita. Praktis, kan.

Dalam membuat lemari dapur kadang kita juga dihadapkan pada pembagian ruang yang sulit karena ukuran ruang yang tidak genap. Jangan bingung, sisa ruang yang sedikit bisa kita manfaatkan pula. Misalnya membuat lemari dorong yang berfungsi untuk tempat menggantungkan serbet-serbet. Tentu serbet kering yang belum digunakan. Nah, kalau sudah begini dapur anda pasti tampak indah, rapi, sekaligus praktis.

Dok. NOVA

Views : 11588

blog comments powered by Disqus