Membership
Lupa password?
Interior

Kreatif Dengan Cat Dekoratif (1)
Minggu, 06 September 2009
cat 1

Foto: Adrianus Adrianto/Nova

Sebagai solusi pengganti pada sentuhan akhir (finishing material) ketika membangun atau mernovasi rumah, cat dekoratif dapat dijadikan pilihan tepat.

Perkembangan dunia arsitektur dan desain interior sekarang ini sangatlah pesat. Di dalam menciptakan sebuah karya desain arsitektur atau interior tentu sudah sewajarny abila dibutuhkan sentuhan akhir yang maksimal agar suatu bangunan dan ruang terlihat makin cantik.

Salah satunya, dengan menciptakan keindahan suatu bangunan atau ruang dengan kreatifitas yang tercipta dari hasil teknik pengecatan. Dan kini sudah terdapat banyak model cat efek dekoratif yang dapat diaplikasikan pada sejumlah gaya arsitektur maupun interior sehingga mampu menciptakan suasana dan atmosfer agar bangunan dan ruang menjadi lebih hidup, serta menciptakan tatanan interior desain menjadi lebih indah.

Salah satu cara dalam memberikan satu sentuhan akhir (finishing touch) yang bersifat artistik dapat dilakukan dengan mengunakan media cat, dengan teknik pengecatan model kreatif yang disebut teknik decoratif efek. Ada berbagai macam teknik yang dapat dilakukan.

Teknik ini juga dapat menjadi solusi tepat untuk lebih menghemat biaya, dan sebagai penganti bahan material yang dapat diaplikasikan pada sejumlah bidang, antar alain gipsum, triplek, tembok, paralon, besi, dan lainnya. Beberapa teknik pengecetan cat dekoratif yang dapat menghemat biaya dan hasilnya juga hampir mirip dengan bahan aslinya, antar lain:

Teknik Cat Dekoratif Marbling (Marmer)

cat 4

Foto: Adrianus Adrianto/Nova

Teknik ini juga dikenal sebagai cat dekoratif teknik efek marmer. Teknik cat ini dapat di aplikasikan pada pilar-pilar beton atau pada dinding rumah bergaya klasik. Biasanya teknik cat dekoratif marmer ini sebagai alternatif penganti bahan marmer yang harganya cukup tinggi.

Untuk menciptakan efek marmer, bahan yang dapat digunakan sudah banyak tersedia di toko material. Jika Anda kurang paham dalam teknis pelaksanaannya, dapat melihat di bagian kemasannya, yang cukup dapat memandu Anda dalam menggunakan bahan-bahannya.

Sudah barang tentu Anda akan menghemat jumlah pengeluaran apabila mengunakan cat efek dekoratif marbling ini dibandingkan jika membeli marmer sebagai finishing material-nya. Perbedaan harganya cukup signifikan. Harga material marmer per meternya bisa mencapai Rp 2 juta. Seba,liknya, jika memilih menggunakan cat dekoratif, Anda hanya akan dikenai biaya Rp 750 ribu per meternya. Cukup menghemat biaya, bukan?

Naskah : detail studio
website : http://detailstudio.atspace.com
email : detailstudio@yahoo.com
alamat : jl. Dahlia D.54 Mabad 60 Rempoa Ciputat
tlp. 021-93698651
Lokasi : Gamma Special Effect Paint
Jl. P. Jayakarta 141 blok F/10
Foto-Foto : Adrianus Adrianto

Views : 1110

blog comments powered by Disqus