Membership
Lupa password?
Interior

Desain Kamar Anak: Bertahan Hingga Remaja (2)
Minggu, 08 April 2012
Ornamen

Ornamen dekoratif penuuh warna ini menunjang keceriaan dunia Si Kecil di ''Istananya'' (Foto: Agus/NOVA)

Ornamen Atraktif

Untuk mengimbangi keceriaan Si Kecil dan tingkah polanya yang menggemaskan, percayakan saja ornamen-ornamen dekoratif beraneka warna untuk menghiasi kamar tidurnya. Peletakan benda-benda berwarna cerah ini ampuh memberikan kesan semarak, lho! Buktinya kamar anak dengan cat dinding pastel dan furnitur serba putih yang tampil ceria dan segar berkat “cipratan” warna di beberapa elemen ini.

Aksen tersebut dapat diaplikasikan di tirai, bed sheet , juga benda-benda seperti jam dinding, lampu meja, celengan, boneka, dan pigura. Misalnya, pilih bed sheet  bermotif cerah yang menarik perhatian. Untuk mendapatkan kesan yang timeless , motif floral berwarna pink untuk kamar anak perempuan dan motif bola atau geometris berwarna kontras untuk laki-laki bisa menjadi pilihan.

Cara lain adalah memberikan pajangan di dinding kamar anak. Jika cat kamar terlalu pucat, selain memberi hiasan dinding atau pigura, Anda dapat menambah wall sticker  yang saat ini sedang naik daun. Wall sticker  hadir dengan berbagai bentuk yang sangat menarik, seperti burung, pohon, kupu-kupu, balon udara, dan lainnya. Kehadiran wall sticker di salah satu pojok kamar dapat memberikan nuansa unik untuk kamar Si Kecil. Selain itu, bentuknya yang berupa stiker dan ukuran yang tidak terlalu besar, memudahkan Anda jika sewaktu-waktu Si Kecil bosan dan ingin menggantinya. Tinggal cabut, lalu ganti dengan gambar lain atau biarkan dinding Anda kembali polos.

Menghias kamar Si Kecil dengan ornamen dekoratif juga ekonomis dan praktis. Pengaplikasikan warna mencolok pada elemen-elemen dekoratif dapat lebih mudah diakali. Jika sewaktu-waktu Si Kecil bosan, akan lebih mudah dan murah menggantinya daripada Anda mengubah warna dinding atau furnitur. Selamat mencoba!

Furnitur Putih

Furnitur putih akan selalu disukai dan dapat digunakan hingga buah hati beranjak remaja. (Foto: Agus/NOVA)

Apa yang Ia Sukai?

Coba kenali apa yang disukai Si Upik. Mungkin ia menyukai sebuah warna, olahraga, pelajaran, atau tim bola tertentu. Ketika ia menyukai warna merah, jadikan warna tersebut sebagai tema besar kamarnya. Begitu pula jika ia menyukai pelajaran matematika, Anda dapat mendukung minatnya dengan memasang bed sheet bercorak angka dengan warna yang menarik.

Pasalnya, penting sekali membuat Si Kecil nyaman dan betah di kamarnya. Pemberian kamar merupakan salah satu cara untuk menimbulkan sikap mandiri dan mengurangi ketergantungan pada orangtua. “Jika kamarnya dibuat seperti yang ia sukai, akan timbul perasaan memiliki sehingga ia akan tanggung jawab dengan kamarnya. Selain itu, ada kebanggaan jika ia memiliki benda yang menggambarkan hal yang ia sukai di kamarnya,” tutur Irna. Maka jangan lupa menyertakan anak dalam merencanakan kamar yang akan ia tempati, ya!

 ANNELIS BRILIAN | LOKASI : MALINDA FURNITURE GALLERY, JALAN LET. JEND. S. PARMAN KAV. 5-6 SLIPI - JAKARTA 11480 (021 53 676 777),  WWW.MALINDAGALLERY.COM | FOTO : AGUS DWIANTO

Views : 3391

blog comments powered by Disqus