Membership
Lupa password?
Interior

Dekorasi Tema Biru 2013: Lembut dan Berani
Selasa, 20 November 2012
Biru ruangan

Ilustrasi

Warna biru bisa membawa interior nan berani juga terang, atau lembut  menenangkan sesuai tren warna tahun 2013 yang diprediksi akan didominasi warna biru indigo. Jika biru adalah warna favorit Anda, pertimbangkan dekorasi tema biru. Dan, mulailah dengan beberapa inspirasi berikut!

Awali dari Kanvas Putih

Memasukkan tema warna pada ruang tak harus menggunakan cat dinding tema warna. Anda dapat memulai tema ruangan dengan sebuah dinding putih maupun perabot putih bersih. Ini akan menjadi permulaan menata ruang sesuai tema yang bagus. Lalu, tambahkan beberapa koleksi pernik, aksesori, dan elemen dekorasi warna biru. Dan, tambahkan sentuhan  oranye dari sebuah vas berisi mawar oranye sebagai  warna kontras yang menambah sentuhan visual. 

Semarak Kombinasi 

Buat sebuah dinding dengan dua warna kontras biru-putih, misal, bagi tiga (secara vertikal) satu bagian dinding dan beri warna putih di bagian tengahnya.  Ini akan menjadi latar belakang mencolok yang tepat sebagai kanvas warna-warna cerah lain. Dinding yang telah bergaya bold ini dapat dikombinasi dengan pernik, perabot, aksesori , tekstil, dan tekstur warna warni sehingga memunculkan kesan elektik. 

Warna Acak

Paduan biru lembut dan hijau  pucat dapat  membuat ruang tamu kecil terasa luas. Kendati banyak orang cenderung mengekspos warna netral (putih) untuk membuka ruang lebih lebar, warna-warna dalam rona lembut seperti ini juga dapat melakukannya. Biru  tanpa batas  dapat menjadi  latar belakang halus bagi perabot, draperi, tirai dan aksesori bermotif.

Dapur Biru

Tambahkan warna melalui aksesori dan aksen untuk meningkatkan amplitudo ruang. Misal, di dalam dapur putih klasik, tambahkan motif bata biru di rentangan backsplash . Dan, tata trio kursi makan biru lembut bersandaran  tinggi di sepanjang satu sisi meja makan panjang untuk mempertegas warna ruang nan elegan. Corak warna yang melengkapi kesan ‘dingin’  juga dapat ditampilkan dalam countertops  dan vent hood  (penghisap asap di atas kompor).

Klasik  Bertemu Kontemporer

Percikan terang di atas warna dan pola, dapat membantu memodernisasi ruang tradisional. Kursi-kursi biru berpola modern dapat diletakkan di muka  perapian nan klasik sehingga  membantu menjadikan ruang perapian sebagai focal point hunian Anda. Warna biru  juga dapat ditampilkan di ruang lain yang berwarna solid, misal, dengan  kap lampu dan bantal duduk berwarna biru di ruangan yang penuh perabot kayu nan klasik.

Biru Pastel

Menerapkan sebuah warna biru sebagai palet monokromatik juga dapat diaplikasikan dalam ruang tamu yang lembut menenangkan namun tetap bermotif. Pada dasarnya monokromatik juga dapat memiliki beberapa dimensi. Tampilan ruangan yang sederhana, menawan,  namun juga memiliki beberapa variasi (dalam warna senada) akan memperkuat karakter biru dalam ruangan favorit Anda. Ruang tamu pun dapat berkesan sejuk dengan dinding biru lembut merata, perabot biru lembut senada, namun berhias bantal-bantal duduk motif bunga berwarna biru tegas. Dalam ruang tamu biru nan sejuk,  sebuah sentuhan biru tegas  akan menghidupkan ruangan biru yang berbasis netral.

Clean and Classy

Siapa bilang warna biru lembut terang, coklat dan krem tak bisa bersanding? Ini  justru dapat menjadi palet menawan ruang tamu Anda. Padukan dinding biru lembut dengan pinggiran dan langit-langit putih,  lantai kayu  berwarna krem dan beberapa perabot kayu coklat bertekstil warna krem lembut. Ini akan membuat kesan udara yang sejuk mengaliri ruang tamu Anda.

Oasis Biru

Warna biru tegas dapat menjadi  penyempurna perabot unik di kamar tidur Anda (misal, perabot dengan desain unik dan garis-garis geometris). Lalu, biarkan sisa ruang tetap berkesan sederhana, misal dengan, seprai putih dan kusen pintu berwarna putih mengarah ke kamar mandi putih modern. Kamar tidur Anda pun seolah menjelma oasis yang membuat selalu rindu kembali padanya.

Biru Air 

Segelintir aksen biru menambah keaktifan skema warna dingin di ruang duduk Anda. Padukan tirai berdraperi  berwarna biru solid, sebagai penambah privasi tanpa membuat kesan ruangan lebih sempit. Sementara kursi bergaris biru-putih juga dapat menambah dimensi dan kontras terhadap  dinding putih, lis, dan karpet ruangan.

Kamar Tidur Biru

Dinding biru lembut adalah pelengkap sempurna bagi perabot bergaya modern di kamar tidur utama dan dekorasi minimalis. Kendati tempat tidur dan sebagian besar aksesori  di seluruh ruang juga biru, beberapa tekstur dan pola  halus dapat mencegah  warna monokromatik terlihat membosankan. Misal, membiarkan sandaran tempat tidur berwarna krem dan menambahkan bantal kecil berwarna kuning kunyit di tengah tempat  tidur Anda.

Laili/ dari berbagai sumber

Views : 3371

blog comments powered by Disqus