Membership
Lupa password?
Interior

Cara 'Mengatur' Barang-barang di Rumah
Senin, 24 September 2012
rumah interior

Ilustrasi

Sebelum menjamu tamu, ada baiknya mengorganisir dan mencari tempat untuk semua barang-barang yang masih berserakan. Tidak ada orang yang ingin menjamu tamu dengan kekacauan di mana-mana, bukan?

Kekacauan bukan hanya berkesan  perabot  berantakan, namun juga memakan banyak ruang yang sebenarnya dapat lebih berfungsi. Banyak  pilihan warna dan gaya yang dapat dimainkan untuk memperbaiki kekacauan ini. Mau tahu?

Pertimbangkan beberapa bagian rumah Anda yang paling  memerlukan penataan ulang. Beberapa ruang penyimpanan dan ruang-ruang yang mudah terlihat isinya adalah diantaranya. Jadikan mereka prioritas penataan ulang. Satu dua ruangan bisa saja terlintas dalam pikiran Anda. Ruang yang mudah terlihat oleh tamu seperti dapur, ruang keluarga, kamar mandi dan ruang makan adalah diantaranya.  Dan, bagi beberapa rumah yang memiliki ruang mencuci atau dapur kotor, ini mungkin juga perlu ditangani. Perhatikan pula,foyer  Anda dan ruang dalam lemari tempat menyimpan payung dan jaket para tamu.

Organisir Dapur

Mulailah dari  dapur. Evaluasi berapa banyak kekacauan yang bisa dihilangkan dengan desain penyimpanan cerdas. Apakah semua peralatan masak perlu didudukkan dan mengambil ruang di counter dapur? Apakah bumbu masakan dan beberapa bahan makanan telah menyita ruang dalam kabinet? Apakah semua orang di rumah ini menggunakan dapur sebagai tempat yang nyaman untuk membuang barang-barang pribadi?

Rak penyimpanan dapat saja  menyediakan ruang yang sempurna untuk menempatkan beberapa peralatan yang tidak digunakan atau bahan makanan tambahan lainnya. Sebuah rak kayu bisa saja Anda cat atau warnai  sesuai dengan skema warna dapur. Sebuah gerobak beroda (rolling cart) dengan rak-rak atau laci menawarkan cukup ruang penyimpanan bagi anggota keluarga. rolling cart  dapat dipilih dari warna-warna netral yang akan berbaur dengan baik.

Organisir Ruang Keluarga dan Tamu

Pikirkan bagaimana untuk memprovokasi pandangan orang dengan mengorganisir ruang tamu maupun ruang keluarga. Manfaatkan teknologi yang dapat mendongkrak nilai sebuah ruangan dengan beberapa barang yang canggih. Anda dapat mengisi ruang dengan video player, televisi, radio/stereo, speaker dan semua yang termasuk media pemanja panca indera. Anda dapat memulai mengoleksi CD, kaset, DVD dan masih banyak lagi. Sayangnya, ini memicu sedikit penumpukan bila dibiarkan terakumulasi.

Untungnya, kebutuhan mengorganisir memiliki beberapa  macam pilihan menarik di pasaran. Lemari berwarna dan  bentuk  yang menarik juga dapat  menyembunyikan elektronik Anda.

Semenjak menjamu tamu dapat mencakup  hiburan musik, dan menonton video, mengupayakan CD dan video terorganisir akan membantu Anda menikmati waktu  ketika saatnya tiba. Ada ratusan  cara menyimpan dengan bentuk-bentuk populer di media massa. Menara, rak, dan laci CD bertujuan  memberi manfaat sekaligus memberikan  gaya yang bervariasi.

Organisir Kamar Mandi

Kamar mandi adalah salah satu ruang yang paling mudah diakses  tamu sehingga akan  memerlukan bantuan. Seorang tukang atau ahli kamar mandi dapat saja memberitahu Anda banyak tentang kamar. Selain bersih, juga harus rapi dan teratur.

Kamar mandi  biasanya adalah kamar yang sangat kecil.  Kekacauan sedikit saja membuatnya lebih sempit dan membuat kesulitan dalam aktivitas di dalamnya. Rak dan lemari akan membuat tugas menjadi lebih mudah. Handuk, sabun, perlengkapan mandi dan dekorasi dapat ditempatkan sekaligus untuk membuatnya lebih menarik.

Organisir Ruang Makan  

Acara-acara  formal kerap menggunakan ruang makan . Lemari sudut nan indah dapat ditempatkan di ruang makan untuk menyimpan beberapa pecah belah dan keramik cina Anda.

Sebaiknya tidak boleh ada kekacauan dalam di ruangan ini. Jika ada, segera bersihkan dan simpan di tempat lain. Membeli wadah penyimpanan  untuk ruangan ini menghilangkan formalitas dan merusak atmosfer.

Organisir Ruang Mencuci

Jika ruang mencuci Anda bersifat tidak tertutup  atau terletak di dalam atau di sekitar salah satu kamar, cobalah lebih mencermatinya.  Ini akan membuat hunian menjadi tidak menarik dan berantakan.

Tempat  sampah dengan warna ceria dapat ditumpuk untuk mengatasi apa saja. Merupakan ide yang baik, menaruh beberapa peti tambahan untuk mainan anak-anak. Sebelum tamu datang, mainan dapat disembunyikan dari pandangan. Tambahkan rak mantel atau beberapa gantungan jaket, agar mereka tak  bertebaran di seluruh rumah.

Setelah meletakkan segala sesuatu di tempat yang tepat dan menarik, ruang utama  untuk menjamu tamu akan terlihat hebat dan jauh lebih baik. Para tamu akan senang mengunjungi rumah terawat  Anda. Dan, mungkin Anda akan menginspirasi mereka untuk melakukan hal yang sama!

Laili/ dari berbagai sumber

Views : 3752

blog comments powered by Disqus