Membership
Lupa password?
Eksterior

Indahnya Bunga di Tepi Kursi
Jumat, 17 Juni 2011
Enthusiastic Being

Enthusiastic Being (Foto: Moonstar Simanjuntak)

Rasanya sayang jika kursi tetamu dibiarkan polos. Lebih baik hiasi dengan rangkaian bunga yang selaras dengan tema pernikahan Anda.

Bunga mampu menyulap nuansa ruangan menjadi lebih segar, semarak, dan indah. Selain di area pelaminan, Anda bisa meletakkan rangkaian bunga di kursi tetamu. Secara simbolis, kursi-kursi tetamu yang akan Anda lewati sepanjang lorong menuju pelaminan atau upacara pemberkatan, “menemani” langkah Sang Pengantin menuju babak hidup yang baru. Bunga yang tersampir, tentu semakin memperindah seremoni ini.

Ingin membuatnya? Ingat saja petuah dari Preston Bailey , dekorator kenamaan yang menjadi langganan para pesohor, “Creating an entrance is the most important thing of a party. You want to get their (the guests) attention .”

Jadi, yang mesti Anda dan dekorator lakukan adalah:
1. Perhitungkan luas ruangan sehingga Anda bisa memutuskan apakah besar kecilnya rangkaian bunga yang dipakai.
2. Tak semua kursi harus disampirkan bunga. Pilih kursi yang berada di ujung belakang sebagai penanda dan pembatas dengan kursi lainnya.
3. Pilih bunga yang memiliki tema sama dengan dekorasi bunga secara keseluruhan.
4. Selain di sisi kursi, bunga juga bisa ditempel atau dililit manis dengan pita berkawat. Pastikan tali pita cukup kuat menahan beban pada bunga berikut vasnya.
5. Pilih kursi bernuansa netral, sehingga bunga dan pita akan terlihat kontras dalam paduan warna berbeda.

Belum terbayang rangkaian bunga yang pas? NOVA menyajikan empat ide hiasan kursi yang menarik. Tinggal pilih mana yang disukai.

Enthusiastic Being

Mawar oranye dan hypericum berries  dalam vas perak yang tersampir pada kursi memberikan kesan modern sekaligus mewah. Kreasikan warna pita agar tak terlalu mencolok atau senada dengan bunga. Rekatkan pita dengan doubletape  dan pastikan pita cukup kuat menahan beban.

Mawar oranye sengaja dipilih karena jarang dijumpai dan tak begitu populer. Padahal bunga jingga ini menyimbolkan gelora cinta dan kekaguman yang menggebu. Terang dan tebalnya warna oranye juga bermakna antusiasme, energi, dan keinginan. Padukan dengan cantiknya hypericum berries  sebagai filler flower  yang dikenal dengan sekumpulan buah beri pada tiap tangkainya. Tampilan dan maknanya cocok dengan semangat pernikahan, kan?

Endless Happiness

Endless Happiness (Foto: Moonstar Simanjuntak)

Endless Happiness

Kursi yang diberi sentuhan pomander  dari krisan puma hijau ini membawa suasana outdoor  menjadi ceria namun tetap simpel. Bentuknya mirip bola yang bulat, tak berujung, dengan harapan kebahagiaan yang terasa pada Sang Pasangan Baru tak henti berputar.

Kesan segar terpancar kuat dari hijaunya aksen warna pada bunga dan pita. Bunga krisan juga dimaknai sebagai simbol cinta dan kepercayaan.

Everlasting Love

Pink adalah pilihan paling aman untuk pernikahan. Warnanya menyimbolkan cinta dan mudah dicari. Kali ini, Flo & Co, memadukan rangkaian bunga perpaduan hydrangea  dan mawar pink  yang dihiasi pita.

Mawar pink  yang menggemaskan dan menggoda ternyata memiliki banyak makna. Penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kasih sayang, dan ucapan terima kasih pada yang terkasih memancar dalam sipu kelembutannya. Sedangkan hydrangea  atau hortensia  mewakili rasa tulus sepenuh hati pada setiap orang yang melihatnya.

Bowl of Romance

Bowl of Romance (Foto: Moonstar Simanjuntak)

Bowl of Romance

Kursi berhiaskan mawar putih dan tulip pink  yang cantik menjadikan suasana pernikahan bertambah romantis dalam paduan warna yang lembut.

Bunga-bunga indah ini bersatu dalam bowl transparan berisi air dengan berbagai makna di baliknya. Mawar putih menyimbolkan cinta sejati, kesucian, kemurnian, dan kerendahan hati. Ditemani tulip pink, rangkaian bunga memberi kesan romantis. Sempurnakan dengan mengggunakan pita pink  transparan sebagai penggantung.

Tips:  
Ingin membuat rangkaian bunga untuk kursi? Mudah, kok. Yuk, ikuti step by step pembuatan Endless Happiness berikut ini:
- Oase dibuat menyerupai bulatan. Jadi tidak masalah jika oase tidak bulat sempurna.
- Langkah selanjutnya, pasangkan kawat bunga di oase dengan metode acak sebagai rangka sekaligus tempat menempelkan pita.
- Setelahnya, basahi oase dengan air, lalu tempelkan bunga krisan di sekelilingnya hingga membentuk bulatan. Jadi, pastikan tingginya sejajar sehingga bulatannya sempurna.
- Percantik pita dengan mengikatnya menjadi pita yang berlapis-lapis.

Ade Ryani & Astrid Isnawati

Lokasi: Pastis- Aston at Kuningan Suites, Lt. Dasar, Jl. Setiabudi Utara Kuningan, Jakarta 12920, (021- 526 0260) , Kreasi: Flo & co. FX lifestyle X’nter fB#I-04, (021-2555 4187), Foto: Moonstar Simanjutak

Views : 5510

blog comments powered by Disqus