Membership
Lupa password?
Fashion Galeri

Gaya Baru Ke Kantor
Kamis, 17 November 2011
Tips Busana

Foto: Style.com

Berkat inspirasi dari panggung catwalk, gaya ke kantor pun kini lebih bervariasi!

The New Suit

Setelan blazer kini tak lagi harus muncul dalam bentuk yang kaku. Tren terbaru adalah memakai atasan dan bawahan dari bahan lemas seperti satin sehingga disebut The New Suit. Kalau belum terbiasa dengan setelan serba lemas, padankan satu saja item lemas ini dengan item lain yang bermaterial lebih berat. Blazer satin dengan celana tailor cut , misalnya!

Celana Pendek

Celana pendek bisa digunakan ke kantor, asalkan celana tersebut memiliki potongan yang rapi dan tidak memiliki detail yang ramai. Asalkan tepat memilihnya, si celana akan berfungsi sama layaknya rok mini. Sambar celana berpotongan lurus selutut lalu padankan dengan silky blouse  atau kemeja yang dipadu dengan blazer berwarna sama.  Akhiri dengan sepatu pump shoes dan tas berpotongan kaku. Anda pun siap berangkat!  Perlakukan celana Anda layaknya rok mini. Perhatikan pendeknya, apakah Anda memerlukan stocking  hitam agar tidak terlihat terlalu seksi?

Satu Tone

Berbusana dengan warna sama dari atas sampai bawah kini sedang digemari di dunia fashion. Anda bisa meniru gaya ini untuk tampil ke kantor. Namun sebaiknya memilih warna-warna yang pucat seperti abu-abu. Agar tidak terlalu “ajaib”, selipkan saja satu warna lain sebagai penyegar. Apabila Anda memakai setelan serba abu-abu muda from head to toe , sambar tas berwarna hijau daun. Anda pun tampil menawan!

Warna Pucat

Setelah warna neon menjadi idola, kini giliran warna pucat yang digemari. Semburat pastel yang begitu pucat bisa Anda terapkan pada busana kantor Anda. Padukan dua warna yang berbeda, semakin tidak biasa paduan warnanya, semakin menarik Anda terlihat.

Mix n Match Karakter

Fashion adalah dunia bermain di mana Anda bisa berkreasi mencampurkan berbagai gaya yang berbeda menjadi gaya yang baru. Padankan rok klok Anda yang begitu girly  dengan duo kemeja plus blazer yang sangat maskulin. Contoh lain adalah memadukan blus yang feminin dengan celana dan sepatu yang terinspirasi pria seperti celana pipa dan sepatu oxford.

Serba Longgar

Busana kantor tidak lagi identik dengan busana pas badan. Tren terbaru adalah menyambar busana yang roomy  alias longgar agar Anda bisa lebih bebas bergerak. Termasuk setelan blazer dan celana longgar. Kenyamanan memang nomor satu!

 Franka

Views : 1953

blog comments powered by Disqus